Habis Olahraga, Bocah SD Tewas Tenggelam di Waduk 

0
Warga bersama petugas ketika mencari korban dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Andrean Ahmad Saroni, bocah sekolah dasar tewas tenggelam saat mandi di waduk Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Senin, (27/1/2020).

Tenggelamnya bocah kelas 6 SDN Bangunrejo 1 Kecamatan Soko itu membuat warga setempat gempar.

“Korban sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Sebelum meninggal, korban yang berusia 12 tahun itu bersama teman-temannya mengikuti olahraga di lapangan sebelah sekolah, sekitar pukul 07.00 Wib. Usai kegiatan, korban bersama dua temannya pergi ke wadung untuk mandi.

“Setelah olahraga, korban bersama dua temannya pergi ke waduk untuk berenang,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

Setelah berada dilokasi, korban langsung berenang ke tengah waduk yang memiliki kedalaman air sekitar 2 meter sampai 5 meter. Sedangkan dua temannya asyik berenang di tepi waduk tersebut.

Tak lama berselang, korban tenggelam lantaran tidak kuat berenang. Mengetahui hal itu, kedua temannya berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Mendapat informasi, warga bersama petugas melakukan pencarian,” terangnya.

Selanjutnya, warga setempat bersama petugas melakukan pencarian korban dengan menyusuri wadung . Hingga akhirnya, bocah malang itu ditemukan dalam kondisi sudah dalam meninggal dunia.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan