Hadapi Pilkada 2020, Kapolda Jatim: Anggota Harus Solid

0
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, ketika berada di Mapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, berpesan agar anggota lebih solid dalam rangka menghadapi pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Hal itu disampaikan Kapolda Jatim ketika berkunjung di Mapolres Tuban, Jumat, (8/11/2019).

“Menghadapi Pilkada, anggota harus solid untuk menjaga keamanan. Termasuk kebersamaan dengan TNI harus dijaga dengan baik,” pesan Kapolda Jatim dihadapan ratusan personel Polres Tuban.

Selain itu, ia menyampaikan ada 19 Kabupaten/Kota di Jatim yang akan menggelar Pilkada serentak, salah satunya Tuban. Sehingga, anggota diminta untuk tetap siaga dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi terselenggaranya pesta demokrasi yang baik dan damai.

“Kita tidak bisa bersantai-santai, karena sudah dihadapkan dengan pelaksanaan Pilkada 2020,” ungkap pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah itu.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan (Wakabaintelkam) Polri itu menjelaskan, alasan berkunjung di Tuban untuk memberikan arahan tentang pengamanan yang baik untuk menghadapi Pilkada 2020. Karena, masing-masing Polres telah memiliki pengalaman yang baik dalam mengamankan Jatim.

“Kita punya pengalaman yang baik untuk mengamankan wilayah, kita akan menguatkan lagi untuk menghadapi Pilkada,” jelas Perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1987.

Lebih lanjut, Luki juga memuji kinerja Polres Tuban dibawah kepemimpinan AKBP Nanang Haryono dalam pelaporan media sosial terbaik. Bahkan telah mendapatkan penghargaan atas prestasi tersebut.

“Kapolres Tuban ini untuk di Jatim pelaporan media sosial terbaik. Bahkan telah mendapatkan penghargaan, dan saya datang kesini untuk memberikan dukungan,” tegasnya.

Sebatas diketahui, 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020 adalah sebagai berikut. Diantaranya, Kabupaten Sumenep, Trenggalek, Surabaya, Banyuwangi, Blitar, dan Kota Blitar.

Kemudian ada Kabupaten Malang, Ngawi, Mojokerto, Kota Pasuruan, Tuban, Lamongan, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo, Jember, Situbondo, Gresik, dan Kabupaten Kediri. (rohman)

Tinggalkan Balasan