Haeny Anggota MPR RI Ajak Semua Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

0
Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti didalam acara sosialisasi untuk pemasyarakatan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, di Desa Prunggahan Kulon, Semanding, Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dari partai Golkar mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari. Sebab, Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara, serta pandangan hidup berbangsa.

Hal itu disampaikan Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti didalam acara sosialisasi untuk pemasyarakatan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dilaksanakan di rumah H. Mastono, di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat, (29/11/2019). Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri hampir tiga ratus peserta terdiri dari pengurus partai, kader, simpatisan partai, tokoh masyarakat, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Selain itu, dalam acara itu Haeny panggilan akrabnya juga didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Tuban, Adiya Halindra Faridzki. Serta sembilan anggota DPRD Tuban dari partai Golkar juga turut hadi dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk tetap komitmen mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ungkap Haeny didalam sambutannya.

Politisi senior partai Golkar itu berharap seluruh masyarakat yang hadir ini tidak hanya mensosialisasikan saja, tetapi mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung didalam sila-sila Pancasila. Mulai diterapkan dalam diri sendiri, keluarga hingga interaksi diantara lingkungan sosial ataupun masyarakat.

“Pelaksanaan nilai-nilai Pancasila tidak akan bisa dicapai apabila hanya diadakan sosialisasi semacam ini. Tetapi harus ada ajakan atau contoh-contoh untuk menularkan nilai-nilai Pancasila,” terang Haeny Anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil IX meliputi Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Harapan ke dua, Haeny menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini maka kearifan lokal kian mantap, erat, dan ditumbuh kembangkan dengan baik. Kearifan lokal itu berkaitan dengan hubungan diantara lingkungan sosial, kerja, dan lainnya.

“Didalam kearifan lokal itu saling menjaga, menasihati, dan mengingatkan,” tegas Haeny mantan Bupati Tuban dua periode.

Lebih lanjut, Anggota Komisi VII DPR RI itu dihadapan ratusan undangan juga memperkenalkan sembilan kader terbaik partai yang duduk di kursi DPRD Tuban. Ia pun berpesan agar mereka bekerja secara maksimal untuk kepentingan rakyat. (rohman)

Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan hingga acara selesai. (rohman)

Tinggalkan Balasan