Halal Bihalal, Bupati Tuban Berpesan Fokus Tuntaskan Kemiskinan

0
Bupati Tuban ketika kegiatan Halal Bihalal bersama dengan pegawai Pemkab Tuban.

halopantura.com Tuban – Momentum Halal Bihala bersama denga pegawai di lingkungan Pemkab Tuban, Bupati H. Fathul Huda berpesan kepada para abdi negera yang hadir tentang penurunan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Tuban. Karena hasil Sensus Ekonomi 2016 (SE 2016) wilayah Tuban masuk peringkat lima terkait kemiskinan Se-Jatim.

Serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga diminta untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugasnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Tuban, Senin, (3/7/2017).

Bupati Tuban dalam sambutanya mengatakan walaupun sudah di luncurkan berbagai
program pengentasan kemiskinan untuk masyarakat. Namun ternyata belum berdampak maksimal tentang penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban.

“Hal ini menjadi PR bersama, dan diperlukan kekompakan kita semua. Selain itu harus
ada peningkatan kinerja yang lebih nyata,” pesan H, Fathul Huda kepada para abdi negera.

Bupati menambahkan bahwa sebenarnya kebersamaan dan kepedulian telah dilatih sebulan penuh selama berpuasa Ramadhan kemarin, dan hal ini harus bisa di realisasikan dalam 11 bulan kedepan sampai bertemu kembali di Bulan Ramadhan tahun depan. Pada bulan Ramadhan kemarin mengajarkan akan kebersamaan.

“Kebersamaan itu ibarat sebuah bangunan yang terdiri dari bagian atap, dinding dan lantai, ketiganya saling mendukung satu sama lain. Bangunan juga terdiri dari berbagai material yang dicampur jadi satu antara pasir, batu, semen dan air,” ungkap Bupati Tuban.

Lebih lanjut, kesemua elemen harus disatukan dengan takarannya masing-masing untuk menjadi bangunan yang indah (Pemerintahan Tuban, red) tanpa menonjolkan salah satu materialnya. Hal ini menggambarkan perlu adanya dukungan semua pegawai di Pemkab Tuban dalam menciptakan Tuban lebih sejahtera, tanpa memandang pangkat atau jabatannya.

“Semua masyarakat harus menjadi satu dan bekerjasama. Serta dalam bulan puasa kemari juga mengajarkan akan pentingnya memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, apalagi ditengah kondisi masyarakat saat ini yang tingkat kemiskinannya masih tinggi,” jelas Bupati Tuban.

Bupati berharap dengan kepedulian masyarakat terhadap sekelilingnya, yang didukung dengan program pengentasan kemiskinan yang sesuai dengan sasaran, maka nantinya dapat mengurangi angka kemiskinan di Bumi Wali.

“Perlu kepedulian semua untuk membawa Tuban lebih sejahtera,” tegas Bupati.

Usai memberikan pesan kepada para PNS, Bupati tak lupa mengucapkan maaf kepada semua Pegawai yang mengikuti apel dan halal bihalal di halaman Pemkab Tuban. Selanjutnya, peserta yang mengikuti apel itu saling berjabat tangan untuk saling memaafkan.

Baca : https://www.halopantura.com/ikhtiar-pemkab-tuban-menurunkan-angka-kemiskinan/

(rohman)

Leave a Reply