Halte Liar Babat Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

0
Salah satu bus yang parkir sembarangan. (Atmo)
Salah satu bus yang parkir sembarangan. (Atmo)

halopantura.com Lamongan – Halte liar yang terletak di wilayah Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, tepatnya berada di pintu  gerbang  keluar masuk wilayah Kabupaten Lamongan dan Tuban dikeluhkan pengguna jalan. Karena halte itu sering digunakan sebagai tempat parkir bus untuk mencari penumpang di jalur Pantura baik siang atau malam.

Selain mencari penumpang, sopir bus juga menurunkan penumpang di lokasi halte itu. Kondisi tersebut dirasa mengganggu pengguna jalan yang melintasi di lokasi itu dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Juariadi, salah satu sopir truk trailer asal Kabupaten Jombang, merasa terganggu jika sudah melewati jalan tersebut. Karena separuh bahu jalan habis untuk tempat parkir bus.

“Jika itu dibiarkan, maka akan bahaya karena rawan kecelakaan,” terang Juariadi yang sering melintas di jalur itu,Sabtu, (6/5/2017).

Hal senda juga di katakan  Sumarjan, seorang sopir truk asal Tuban. Ia mengaku terganggu jika melintas di jalur itu, khususnya di siang hari. Karena tidak layak tempat itu digunakan parkir kendaraan, terlebih di jalur itu juga menikung jika dari arah Suarabaya.

“Jelas terganggu mas, dan itu juga sering menjadi penyebab kemancetan atau kecelakaan. Kita berharap ada solusi terkait permasalahan itu,” tuturnya. (at/roh)

Tinggalkan Balasan