Harga Cabai Biasa di Pasar Baru Tuban Anjlok

0
Salah satu pedagang cabai di Pasar Baru Tuban. (dok, halopantura)

halopantura.com Tuban – Harga kebutuhan pokok di pasar baru Tuban mulai menurun, khususnya harga cabai biasa anjlok. Turunnya harga itu dikarenakan permintaan menurun dan pasokan melimpah, Kamis, (21/6/2019).

Harga cabai biasa turun Rp 11 ribu per kg. Sebelumnya Rp 38 ribu per kg kini harga menjadi Rp 27 ribu per kg.

“Perkembangan harga bahan pokok di pasar baru Tuban, seperti telur ayam ras, cabai biasa dan rawit mengalami penurunan,” ungkap Agus Wijaya, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tuban.

Ia mengatakan, harga cabai rawit semula Rp 30 ribu per kg kini menurun menjadi Rp 25 ribu per kg. Sedangkan harga cabai keriting masih normal dengan harga Rp 25 ribu per kg.

“Harga kacang tanah di pasar juga menurun, dari Rp 20 ribu saat ini harga Rp 18.500 per kg, dan harga kacang hijau Rp 18 ribu per kg,” tambah Agus Wijaya mantan Camat Montong.

Untuk harga beras IR 64 di pasar baru Tuban masih stabil di harga Rp 9100 per kg. Sedangkan harga beras jenis Bengawan dan Mentik masih Rp 9 ribu per kg.

Selain itu harga daging juga masih normal, mulai  daging sapi murni Rp 120 per kg, daging ayam potong 40 per kg, dan harga daging ayam kampung Rp 70 ribu per kg.

“Berbeda dengan harga telur ayam ras juga turun dari 22 ribu per kg kini menjadi Rp 21 ribu per kg, dan telur ayam kampung masih Rp 27 ribu per kg,” jelas Agus Wijaya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here