Harga Daging Ayam di Pasar Bojonegoro Merangkak Naik

0
Ilustrasi penjual daging ayam di pasar baru Tuban. (Atmo)
Ilustrasi penjual daging ayam di pasar baru Tuban. (Atmo)

halopantura.com Bojonegoro – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, nasib penjual daging ayam di pasar tradisional Bojonegoro tengah di uji. Bagaimana tidak, sejak sepekan ini harga daging ayam terus naik mulai di harga Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribu perkilogram, Selasa, (16/5/2017).

Harga daging ayam itu juga diprediksikan akan terus terjadi loncakan kenaikan harga selama bulan Ramadhan tiba. Selain itu, kenaikan harga tersebut membuat pasokan daging mulai berkurang untuk para penjual.

“Harga daging ayam sudah mulai naik sejak kemarin,” kata salah satu pedagang yang mengaku bernama Intan.

Harga daging ayam potong yang awalanya seharga Rp 27 ribu untuk satu kilogram, kini menjadi Rp 32 ribu hingga 34 ribu perkilogram. Kondisi kenaikan harga itu lebih tinggi dibanding tahun – tahun sebelumnya.

“Kenaikan harga akan terus terjadi hingga datangnya bulan suci Ramadhan, seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam salah satu pembeli daging ayam, mengaku tidak heran jika harga mulai naik. Karena kenaikan harga itu selalu ada setiap akan datangnya bulan suci Ramadhan tiba.

“Kebutuhan rumah tangga lainnya juga ikut naik, tingga kita bisa berhemat saat belanja. Terlebi jangan sampai ada kelangkaan barang atau kebutuhan pokok,” terang Imam. (at/roh)

Tinggalkan Balasan