Hari Lebaran : Pengunjung Lapas Tuban Membludak, Pelayanan Tetap Maksimal

0
Suasana pengunjung di Lapas Tuban ketika Lebaran di tahun 2017.

halopantura.com Tuban – Selama Lebaran Idul Fitri di tahun ini Pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Tuban membludak. Namun, kualitas pelayanan di dalam Lapas tetap di jaga oleh petugas dengan memberikan pelayanan terbaik buat para pengunjung.

“Tingkat pengunjung di Lapas ketika lebaran ini memang meningkat, tetapi pelayanan tetap di jaga dengan baik oleh petugas,” ungkap Wenda Indra Bachtiar, Kasubsie Regbimas Lapas Tuban, Kamis, (29/6/2017).

Selama Lebaran sejak hari Minggu kemarin (25/6/2017) sampai Kamis, pengunjung yang datang di Lapas Tuban sangat bervariasi. Tercatat mulai Minggu ada pengunjung berjumlah 397 orang. Selanjutnya, ada peningkatan pada hari Senin dengan jumlah pengunjung sebanyak 969 orang, Selasa ada 593 pengunjung, Rabu 573 pengunjung, dan di hari Kamis ini pengunjung mencapai 509 orang.

“Jumlah pengunjung paling banyak pada hari Senin kemari dengan total jumlah pengunjung ada 969 orang,” beber Wenda Indra Bachtiar.

Khusus pada hari lebaran itu masyarakat yang berkunjung diberi waktu yang cukup lama. Bahkan, ada dua waktu kunjungan. Yaitu, shift pagi sampai pukul 12.00 Wib dan shift sore mulai pukul 13.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib.

“Selama lebaran sengaja ada tambahan jam berkunjung di dalam Lapas, supaya warga binaan juga ikut merasakan lebaran bersama keluarganya,” jelas Wenda panggilan akrabnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Wenda menjelaskan bahwa petugas Lapas melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung secara  selektif. Termasuk barang – barang bawaan yang akan di bawa didalam Lapas.

“Kita lakukan pemeriksaan setiap pengunjung, hal itu untuk memastikan kondisi tetap aman dan lebaran di dalam Lapas berjalan dengan baik,” terang Wenda.

“Personil pengamanan juga di bantu dari pihak Kodim Tuban untuk kelancaran lebaran di Lapas,” tambah Wenda.

Sementara itu, Kasti salah satu pengunjung asal Tuban, mengaku bersyukur bisa mengunjugi keluarga di dalam Lapas. Serta mengaku pelayanan di dalam Lapas selama lebaran ini sangat baik.

“Petugas terlihat sopan dan ramah ketika memberi pelayanan. Kita juga bersyukur masih bisa berkunjung untuk merayakan lebaran tahun ini,” ungkap Kasti ketika berada di dalam Lapas Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan