Hari Musik Nasional, KPU Tuban Ajak Musisi Tak Golput di Pemilu 2019

0
Yayuk salah satu Komisioner KPU Kabupaten Tuban ketika menyampaikan informasi tentang Pemilu 2019 di hadapan para musisi. (rohman)

haloantura.com Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mengajak para musisi agar tidak masuk golongan putih atau golput dalam pelaksanaan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Yayuk Dwi Agus salah satu Komisioner KPU Tuban di dalam acara Hari Musik Nasional yang digelar para musisi Tuban, bertempat di GOR Tuban, Sabtu malam, (9/3/2019).

“Kita minta semua musisi termasuk masyarakat untuk tidak Golput pada Pemilu 2019, dan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ungkap Yayuk Dwi Agus.

Dalam sosialisasi di hadapan para komunitas musisi Tuban, pihak KPU Tuban menyampaikan sejumlah informasi terkait pemilu.

Seperti menunjukan contoh lima surat suara yang nantinya dicoblos dengan perbedaan kode warna setiap surat suara.

Diantaranya, kertas surat suara berwarna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, biru DPRD Provinsi, sementara kuning untuk DPR RI, dan surat suara merah untuk DPD.

“Surat suara abu-abu untuk Pilpres 2019, dan ukurannya lebih kecil dibanding surat suara untuk DPRD,” ungkap Yayuk panggilan akrab Komisioner KPU Tuban itu.

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti beberapa komunitas musik yang ada di Tuban. Dengan harapan mereka ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan turut hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sukses Pemilu, merupakan sukses bersama,” jelas Yayuk.

Lebih lanjut, Yayuk mengatakan di setiap momen KPU selalu melakukan sosialisasi tentang Pemilu. Hal itu dilakukan untuk menekan angka golput dan partisipasi pemilih meningkat.

“Kita selalu memanfaatkan momen yang ada untuk memberikan informasi tentang Pemilu kepada masyarakat, seperti acara ini,” tegasnya.

Sebatas diketahui, acara Hari Musik Nasional 2019 ini digelar para musisi Tuban. Dengan bekerja sama dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia(PAMMI) Tuban, Dewan Kesenian Tuban (DKT), dan beberapa pihak lainnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here