Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Jombang Gelar Halal Bihalal 

0
Suasana Halal bihalal Pemkab Jombang.

halopantura.com Jombang – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah beramah tamah dengan semua jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Jombang, Senin (10/6/2019) pagi. Halal bihalal Pemkab setempat bersama para ASN itu dilakukan di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan kepada para ASN untuk dihari pertama masuk dijadikan sebagai langkah awal meningkatkan kerja.

“Kembali kinerjanya ditingkatkan,” kata Bu Mun sapaan akrab Bupati Jombang kepada wartawan.

Selain itu, dalam kata sambutan Bupati mewakili jajaran pimpinan daerah Jombang menyampaikan permintaan maaf jika selama memimpin Jombang terdapat kata dan tindakan yang kurang berkenan. Selanjutnya, kepada segenap jajaran untuk bahu-membahu mengejar ketertinggalan kinerja.

“Halal bi halal sebagai momentum perubahan sikap dan kinerja,” lanjutnya.

Menurut bu Mun, hari kemenangan adalah kesempatan untuk bangkit ke arah perubahan. Visi dan misi pemerintahan lebih baik, apalagi baru masuk pertengahan tahun anggaran 2019. Semua target harus tercapai, karena saat ini serapan anggaran baru 21,77 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pantauan dilapangan, sejak pagi hari ASN dilingkungan Pemkab sudah tampak hadir untuk mengikuti acara apel upacara pagi. Nampak sejumlah ASN telat hadir dalam acara menunggu di pos hadir depan kantor Pemkab.

Usai upacara, secara bergiliran para ASN lingkungan Pemkab dan perwakilan OPD, Pol PP dan perwakilan CPNS yang turut mendapat SK pengangkatan melakukan ramah tamah dengan Bupati, Wabup, Sekretaris Daerah dan jajaran pejabat eselon di lingkungan Pemkab.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Jombang, M Sholahuddin, mengatakan, usai ramah tamah, rombongan bupati dan sejumlah tim akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Dinas untuk mengecek partisipasi kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja. (fre/fin/roh)

Leave a Reply