Hasil Nihil, Petugas Klaim Tempat Kos di Tuban Tertib

0
Petugas ketika mengecek salah satu kamar kos di Perbon, Tuban.

halopantura.com Tuban – Petugas gabungan dari Polsek Kota Tuban, TNI, dan Satpol PP mengklaim tempat kos-kosan di wilayah kota Tuban aman dan tertib. Hal itu disampaikan usai menggelar razia gabungan dengan sasaran penghuni kos, Selasa pagi, (16/1/2018).

“Hasil razia nihil, dan tempat kos-kosan terpatau tertib,” jelas AKP Subagyo, Kapolsek Kota Tuban, Polres Tuban.

Dalam razia itu petugas gabungan menyisir kawasan rumah kos yang berada di Kelurahan Perbon, Tuban. Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan identitas serta beberapa barang-barang yang dibawa pengguni kos.

Hasilnya petugas tidak menemukan pasangan bukan suami istri di dalam kamar. Serta tidak menemukan barang-barang berbahaya atau obat terlarang.

“Kita mengecek empat lokasi dan terpantau tertib semua,” jelas Kapolsek Kota Tuban.

Menurutnya, razia gabungan ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Tuban. Serta memberikan himbauan kepada penghuni dan pemilik kos untuk mematuhi peraturan yang ada.

“Jika ditemukan pelanggaran, maka akan kita tindak secara tegas dan sesui undang-undang yang berlaku. Itu komitmen kami,” tegas Kapolsek Kota.

Petugas juga akan melalukan kegiatan yang sama dibeberapa tempat yang rawan terjadi pelanggaran. Hal itu untuk menciptakan kondisi Tuban aman.

Selain itu, masyarakat juga diminta melapor jika mengetahui tempat kos digunakan hal-hal yang melanggar aturan. “Kita tidak mengingikan tempat kos digunakan sebagai tempat menginap bagi pasangan yang belum resmi menikah,” tegas Kapolsek Kota. (rohman)

Tinggalkan Balasan