Hasil Pantauan Tim Khusus, Polisi Sebut Stok Solar di SPBU Tuban Mencukupi

halopantura.com Tuban – Satreskrim Polres Tuban telah menerjunkan tim khusus untuk memantau peredaran bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) wilayah setempat.

Langkah tersebut diambil lantaran adanya keluhan dari para sopir dan nelayan merasa resah karena kesulitan mendapatkan solar bersubsidi yang telah terjadi sejak dua minggu terakhir ini.

Hasil pengecekan sementara oleh tim tersebut, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta menyampaikan bahwa sampai saat ini stok solar bersubsidi di SPBU Tuban masih terpantau mencukupi.

“Hasil pengecekan stok mencukupi,” tegas Kasat Reskrim Polres Tuban, Sabtu (13/8/2022).

Tim khusus Satreskrim Polres Tuban itu masih berkeliling memantau peredaran solar bersubsidi di SPBU selama 24 jam agar tidak ada pelanggaran atau kelangkaan solar di wilayah hukum Tuban. Kendati demikian, sampai saat ini anggota belum menemukan adanya pelanggaran tindak pidana dari target yang ditentukan.

“Tim telah turun ke sejumlah SPBU yang diindikasikan adanya kelangkaan solar, tapi untuk sementara masih terpantau aman,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta, Kamis (11/8/2022).

Pemberitaan sebelumnya, para sopir di wilayah Tuban merasa geram karena sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi, Rabu (10/8/2022). Kondisi tersebut telah dirasakan sejak beberapa minggu terakhir ini.

Oknum SPBU Nakal?

Jika pun ada, para sopir truk harus antre berjam-jam demi menunggu giliran mendapatkan solar bersubsidi di SPBU Tuban. Mereka menduga sulitnya mendapatkan solar bersubsidi di Tuban ditengarai atau diduga adanya permainan sejumlah oknum nakal di SPBU saat pengisian bahan bakar jenis solar.

Pertamina: Stok Solar Aman

Terkait persoalan itu, PT Pertamina (Persero) mengklaim stok solar di  SPBU di wilayah Kabupaten Tuban saat ini masih terpantau aman.

“Stok solar sangat aman,” kata Arief Rohman Khakim, Sales Branch Manager PT. Pertamina Rayon V Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga : Beraksi Pakai Golok, Polres Tuban Ringkus Komplotan Pencuri Mesin Diesel

Baca juga : Sopir Resah Solar Langka, Polres Tuban Terjunkan Tim Khusus Pantau SPBU

Ia menjelaskan sehari rata-rata kebutuhan solar di Tuban kurang lebih 400 kilo liter (KL) dan distribusikan ke 25 SPBU di Kabupaten Tuban. Oleh sebab itu, dia menegaskan sebenarnya tidak ada kelangkaan solar bersubsidi tetapi memang ada peningkatan permintaan pada beberapa hari terakhir ini.

“Memang beberapa hari terakhir ada peningkatan permintaan di lapangan,” jelas Arief panggilan akrabnya. (rohman)

1 Comment
  1. […] Baca juga : Hasil Pantauan Tim Khusus, Polisi Sebut Stok Solar di SPBU Tuban Mencukupi […]

Tinggalkan Balasan