Hasil Pleno KPU, 379.834 Warga Tuban Golput di Pilgub Jatim

1
KPU Tuban menandatangani hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Jatim di tingkat Kabupaten. (Ist)

halopantura.com Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah selesai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jatim 2018. Hasinya paslon Khofifah-Emil meraih suara terbanyak di Bumi Wali Tuban.

“Rapat pleno terbuka (Rabu, red) telah selesai, dan berjalan lancar,” terang Kasmuri, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kamis, (5/7/2018).

Hasil rekapitulasi suara di Tuban telah ditetapkan dengan paslon nomor satu Khofifah-Emil mendapatkan suara 289.615 pemilih. Sedangkan paslon Gus Ipul – Puti mendapatkan suara 236.343 pemilih.

“Jumlah suara sah mencapai 525.958 pemilih, dan suara tidak sah mencapai 19.312 pemilih,” ungkap Kasmuri kepada wartawan ini.

Jumlah angka partisipasi pemilih dalam Pilgub Jatim di wilayah Tuban mencapai 545.270 orang. Sisanya 379.834 warga Tuban tidak menggunakan hak pilihnya atau golput dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tuban mencapai 925.104 pemilih.

“Hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara itu telah kita tandatangani bersama dengan saksi dari masing-masing Palson,” tegas Kasmuri kepada wartawan ini.

Sebatas diketahui, dalam perolehan suara Pilgub Jatim di wilayah Tuban, pasangan calon Kkhofifah-Emil unggul di 18 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Baca : https://www.halopantura.com/wabup-ucapkan-selamat-khofifah-emil-di-tuban-menang-18-kecamatan/

Sedangkan lawannya Gus Ipul-Puti hanya bisa menang di 2 kecamatan yakni Montong dan Jatirogo. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here