Hebat, Atlet Sepatu Roda Kelahiran Tuban Masuk Popnas Jatim

0
Atlet kebanggaan wong Tuban, Heny Tinawati (kiri) bersama Latifah Halimi Ananda Putri. (Ist)

halopantura.com Tuban – Atlet sepatu roda kelahiran asal Kabupaten Tuban kembali menjukan kualitasnya di tingkat Jawa Timur. Pasalnya, dua atlet kelahiran Tuban dipastikan akan mewakili Jatim dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada September mendatang.

Kedua atlet itu adalah Heny Tinawati, yang saat ini menempuh pendidikan di SMANOR Sidoarjo. Ia dipastikan bakal menemani Latifah Halimi Ananda Putri untuk mewakili tim Jatim di Popnas 2017 mendatang.

Baca : https://www.halopantura.com/tiga-atlet-gulat-asal-tuban-mewakili-jatim-dalam-popnas-2017/

Mereka berdua saat ini telah bergabung dengan tim Sepatu Roda Popnas Jatim. Selanjutnya, mereka bakal mengikuti Pemusatan Latihan bersama dengan delapan atlet cabang olahraga (Cabor) sepatu roda dari daerah lainnya.

“Hasil seleksi ada 10 atlet yang akan mewakili Jatim di Popnas dalam cabor sepatu roda, dua diantara merupakan atlet kelahiran asal Tuban,” kata Hari Winarko, Pengurus Perserosi Tuban, Minggu, (13/08/2017).

Prestasi itu membuat kebanggan tersendiri buat masyarakat Kabupaten Tuban. Serta diharapkan kedua atlet tersebut bisa mengharumkan Jatim dalam Popnas dan tanah kelahirannya.

“Semoga kedua atlet Sepatu Roda Bumi Wali Tuban ini bisa membawa harum nama Jatim, dengan raihan medali di Popnas pada September mendatang,” harap Hari Winarko.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, H. Mirza Ali Manshur, mengaku sangat bangga dengan raihan prestasi atlet sepatu roda tersebut yang mampu bergabung dalam tim Popnas untuk mewakili Jatim. Karena mereka adalah atlet-atlet terpilih yang dapat masuk untuk mewakili Jatim dalam Popnas.

“Kita akan terus meningkatkan kualitas atlet Tuban disegala Cabor. Terlebih kita berdo’a semoga mereka berdua (atlet sepetu roda, red) mampu memberikan prestasi terbaiknya bagi Jatim dan Tuban,” terang H. Mirza Ali Manshur. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan