Hebat, Tiga Atlet Tuban Masuk SMANOR Sidoarjo

0
Nur Khamid, ketika di wawancarai awak media Tuban.

halopantura,com Tuban – Atlet kelahiran asal Kabupaten Tuban kembali menunjukan kualitasnya di tingkat Jatim. Terbukti tiga atlet asal Tuban berhasil lolos seleksi dan diterima sebagai siswa pada angkatan 2017 di Sekolah Menengah Atas Olahraga (SMANOR) Sidoarjo Jatim.

“Ada tiga atlet Tuban yang masuk di SMANOR Sidoarjo, setelah mereka lolos seleksi,” terang Nur Khamid, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Jum’at, (2/6/2017).

Ketiga atlet yang masuk sekolah khusus olahraga itu diketahui bernama Heny Tinawati dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda. Kemudian Okik Pradana dan Sinta Puji dari Cabor Gulat.

Dengan total ada sebanyak 82 atlet dari berbagai daerah/kota di Jatim yang masuk di sekolah itu pada tahun ini. Kemudian untuk Tuban sediri,  saat ini sudah ada sembilan atlet Tuban yang menempuh pendidikan olahraga di SMANOR Sidoarjo tersebut.

“Kita bersyukur, ada atlet asal Tuban yang masuk di sekolahan itu. Itu menunjukan bahwa kualitas atlet asal Tuban sangat baik,” jelas Nur Khamid.

Menurutnya, dalam seleksi masuk di SMANOR pada beberepa hari yang lalu, Dinas Pendidikan mengirimkan tiga atlet, terdiri dari satu Cabor sepatu roda dan dua atlet dari Cabor Gulat. Selanjutnya, setelah menjelani seleksi dan ketiga atlet itu diterima semua.

“Kita merasa bangga, karena untuk bisa masuk di SMANOR itu tidak mudah. Karena harus bersaing dengan para atlet lain dari berbagai wilayah,” ungkap Nur Khamid yang juga ketua Harian Koni Tuban.

Lebih lanjut, ia menegaskan akan menjaga kualialitas dan terus meningkatakan prestasi di masing – masing Cabor. Serta pengurus Koni Tuban terus memotivasi dan melakukan bimbingan kepada para atlet untuk terus berlatih dalam rangka menyiapkan para atlet untuk Kejuaraan Provinsi yang di gelar pada tahun 2019 mendatang.

“Cabor-cabor yang sudah baik, akan kita kumpulkan  untuk kita proyeksikan dalam kejuaraan di Porprov 2019 mendatang,” tegasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan