Heboh, Pohon Pisang Tumbuh 4 Tandan di Kebun Warga

0
Kondisi pohon pisang tumbuh 4 tandan.

halopantura.com Jombang – Pisang yang satu ini berbeda dengan pisang pada umumnya. Bedanya, pohon pisang yang tumbuh di Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Jombang ini mengeluarkan 4 tandan buah. Praktis, peristiwa unik itu menghebohkan warga setempat.

Pada umumnya, buah pisang hanya berbuah satu kali dan kebanyakan hanya mengeluarkan satu tandan dengan satu jantung pisang. Warga yang penasaran, langsung berbondong-bondong melihat tanaman pisang unik yang tumbuh di kebun milik Salmah (50) warga Desa setempat.

Menurut pemilik kebun, Salmah, ketika menanam pisang saat itu tidak ada kejanggalan. Setelah tumbuh besar kemudian empat jantung pisang muncul, dari satu tangkai yang membelah.

“Keluarnya satu satu, pertama nampak jantung pisangnya saja, kemudain muncul empat,” ujar Salmah kepada media ini, Selasa (30/1/2018).

Dirinya mengaku tidak tahu menahu jika pohon itu sampai berbuah empat tandan. Ia juga baru kali pertama mengalami dan mengetahui pohon pisang tumbuh lebih dari satu tandan.

Untuk merawatnya, pohon pisang tersebut rencananya akan diberi pupuk agar bisa gemuk. Sebab, batang pohon terlihat cukup kecil dan nyaris roboh. “Itu saya ikat di pohon biar tidak roboh kalau kena angin,” ujarnya.

Siti, salah satu warga setempat mengaku kaget dengan peristiwa itu. Menurut dia, baru kali pertama ia melihat kejadian unik itu.

“Makanya saya melihat kesini. Kok aneh dan unik bisa tumbuh empat tandan,” terangnya. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here