Cari Pakan Ternak, Warga Kerek Tewas Kesetrum

1
korban
korban

Halopantura.com Tuban – Demi mencari pakan ternak kambing, Sarbini (72) warga Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek meninggal dunia akibat kesetrum aliran listrik dengan tegangan tinggi. Korban mengalami luka bakar pada telapak tangan kiri akibat kejadian tersebut.

“Korban meninggal dunia di pekarangan rumah dekat kadang ternaknya ketika mencari pakan kambing,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suedayati, Senin, (17/4/2017).

Kejadian tersebut bermula saat korban pada sore hari pergi seorang diri ke kebun belakang rumahnya dengan membawa galah (tongkat dari bambu) yang di pasangi dengan sabit. Saat itu, korban bermaksud akan mencari pakan ternak kambingnya.

Ketika berada di lokasi kejadian, korban mengambil daun nangka dengan alat galah tersebut. Naas ketika itu sabit yang berada di galah mengenai sebuah kabel listrik yang tersalur dari kandang sapi miliknya hingga putus.

Setelah putus, korban bermaksud untuk menaruh kabel itu di tempat yang aman. Tetapi ternyata kabel tersebut masih ada aliran listrik sehingga korban kesetrum sampai meninggal dunia.

“Menurut keterangan saksi, sebelum meninggal korban sempat berteriak minta tolong. Tetapi saat akan ditolong ternyata korban sudah meninggal dunia,” beber AKP Elis Suedayati

Mengetahui itu, keluarga korban melaporkan kepada perangkat desa dan polsek setempat. Selanjutnya anggota Polsek bersama tim medis datang di lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa jasad korban.

“Hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda – tanda penganiayaan pada tubuh korban,” terang AKP Elis.

Barang bukti yang diamankan di lokasi berupa kabel sepanjang 10 meter yang dalam kondisi sudah terkelupas. Serta ikut diamankan sebilah galah yang di beri sabit yang digunakan korban untuk mencari pakan ternaknya. (mus/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan