Hendak Silaturahmi, Mobil Rombongan Keluarga Gresik Tabrak Truk Tangki

0
Kondisi Mobil Avanza ketika berada di lokasi kejadian. (rohman)

halopantura.com Tuban – Rombongan keluarga asal Kabupaten Gresik, terganggu ketika akan silaturahmi di keluarga yang ada di Kabupaten Tuban. Pasalnya, mobil avanza yang di tumpanginya terlibat kecelakaan dengan truk tangki di jalur Pantura Tuban, di KM 21 dari Kota, tepatnya berada di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jumat (30/6/2017).

Akibat kecelakaan itu, pengemudi Avanza mengalami luka serius karena terjepit di dalam kendaraan setelah mobil yang ditumpangi menghantam truk tangki. Sedangka empat penumpang yang berada didalam mobil itu hanya mengalami luka-luka dan dilarikan dirumah sakit untuk perawatan.

“Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi mobil Avanza terjepit didalam mobil, dan penumpang mengalami luka-luka,” terang Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Avanza bernopol L 1635 UW melaju dengan kecepatan sedang dari arah Gresik menuju Tuban untuk silaturahmi. Ketika bereda di lokasi kejadian, pengemudi bernama Salim (40), warga Jalan KH Zubair, Kelurahan Pulopancikan, Kabupaten Gresik, kehilangan kendali dan tiba-tiba mobilnya masuk ke jalur kanan.

Pada saat bersamaan itu, dari arah berlawanan muncul truk tangki oksigen bernopol H 1625 DD yang di kemudikan Slamet Riyadi (33), warga Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan dua kendaraan itu tidak bisa dihindarkan.

Mobil menghantam saping kanan kendaraan truk yang mengakibatkan pengemudi terjepit di dalam kendaraannya. Selanjutnya, warga bersama petugas mengevakuasi pengemudi untuk dibawa di rumah sakit.

“Pengemudinya sempat terjepit dan langsung kita evakuasi dengan bantuan warga. Untuk korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit,” beber Iptu Nungki.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut. Serta anggota memintai keterangan saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan itu.

“Hasil pemeriksaan sementara, bahwa diduga pengemudi mobil mengalami lelah dan mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” terang Iptu Nungki. (rohman)

Tinggalkan Balasan