Hina Polisi Lewat Facabook, Pelajar Bojonegoro Ditangkap

0
ilustrasi/gettyimages

halopantura.com Bojonegoro – Seorang pelajar asal Kabupaten Bojonegoro terpaksa ditangkap anggota Polres Bojonegoro. Pasalnya, Tono berusia 17 tahun (nama samaran, red) diduga melakukan penyebaran ujaran kebencian terhadap polisi dengan berkomentar di media sosila, facebook.

Penyebaran ujaran kebencian itu dilakukan lewat akun facebook dengan komentar di grup face book Media Bojonegoro. Bertuliskan “saya tidak salut kepada bapak polisi soalnya dia banci kaleng sukanya nilang sepeda motor terus, polisi sialan, bajingan beraninya sama orang yang lemah susudancoklat,”.

Akibat postingan tulisan tersebut, pelajar tersebut diringkus anggota ketika turun dari Kereta Api di stasiun Bojonegoro, pada Jum’at, (14/7/2017), sekitar pukul 13.30 Wib. Selanjutnya, di bawa di Mapolres Bojonegoro untuk dimintai keterangan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, membenarkan tentang penangkapan tersebut. Dia diamankan oleh tim Panther di Stasiun Kota Bojonegoro di saat turun dari Kereta Api, dan hingga saat ini masih dimintai keterangan.

“Sebelumnya tim kita telah mendeteksi keberadaan tersangka, dan saat ini tersangka sudah kita amankan. Saat ini dengan didampingi orang tuanya tersangka masih kita mintai keterangan,” tegas Kapolres.

Dengan adanya kasus ini, Kapolres Bojonegoro berpesan kepada semua masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial. Karena sudah berlaku Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Kita ada cyber troops dan cyber patrol untuk mengawasi lalu lintas media, jadi kalau mau mengupload sesuatu yang mengandung ujaran kebencian atau berbau SARA dalam waktu dekat akan tertangkap dan kita proses sesuai hukum,” terang Kapolres. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here