HMI Tuban Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

0
Perwakilan pengurus HMI Tuban menyerahkan bantuan. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban melalui Komisariat Ronggolawe Tuban melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan Baksos itu sebagai bentuk kepedulian pengurus terhadap sesama dan bentuk tanggung jawab sosial, Selasa, (20/6/2017).

Baksos yang disalurkan kepada dhuafa berupa sembako dan alat-alat tulis sekolah di berikan untuk anak yatim. Penyaluran bantuan itu dilakukan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Palang, Semanding, dan Bancar.

“Penyaluran bantuan kepada anak yatim dan dhuafa dilakukan di tiga Kecamatan,” terang Ahmad Muzammil, Ketua HMI Komisariat Ronggolawe.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian pengurus terhadap masyarakat yang membutuhkan dan kepedulian terhadap anak yatim. Sehingga dengan bantuan itu dapat sedikit meringankan beban mereka menjelang lebaran dan tahun ajaran baru.

“Semua itu kita lakukan dengan didasari atas tanggung jawab sebagai manusia sosial, yang dituntut untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Serta kegiatan itu sebagai wujud berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan yang penuh barkah ini,” ungkap Ahmad Muzamil.

Lebih lanjut, Ahmad Muzamil, menjelaskan bahwa bantuan terkumpul berasal dari donasi para alumni dan pihak terkait lainnya. Semua bantuan terkumpul menjadi satu, dan pengurus menyalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan serupa akan terus kita lakukan untuk berbagi sesama,” tegas Ahmad Muzamil.

Sementara itu, Waketar, salah satu penerima bantuan dari Desa Bancar, mengaku terbantu dengan bantuan pengurus HMI Tuban. Serta berhadap kegiatan itu di lanjutkan dan ditiru oleh pihak lainnya.

“Matur suwun nak (terima kasih, red) dan barokah,” ungkap Waketar sambil menerima bantuan. (saf/roh)

Tinggalkan Balasan