Humas Pemkab Tuban: Dokumen Lama Bappeda Terbakar

0
Agus Wijaya. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kebakaran di lantai tiga ruang Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda) Tuban, pada Selasa sore kemarin, (18/7/2017), menghanguskan beberapa dokumen-dokumen lama. Hal itu diungkapkan Agus Wijaya, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban.

“Setelah kita periksa, beberapa dokumen yang terbakar atau rusak adalah berkas dokumen lama, terlihat mulai tahun 2009, 2010, dan 2011,” terang Agus Wijaya, Selasa, (19/7/2017).

Menurutnya, seharusnya dokumen itu sudah masuk di kantor kearsipan Pemkab Tuban. Namun begitu, beberapa dokumen yang terbakar tersebut merupakan dokumen yang tidak begitu penting dan telah dibuatkan laporan.

“Tidak banyak dokumen yang terbakar, dan semua dokumen yang terbakar itu milik Bappeda,” tegas Agus Wijaya kepada wartawan ini.

Kebakaran ruangan lantai tiga tersebut disebabkan oleh aktivitas pekerjaan proyek renovasi atap gedung Bappeda Tuban. Saat itu, pekerja proyek sedang memperbaiki atap ruangan dengan menggunakan mesin las.

“Percikan api las mengenai dokumen kertas yang berada di ruangan,” jelas

Baca : https://www.halopantura.com/percikan-api-las-lantai-tiga-pemkab-tuban-terbakar/

Lebih lanjut, Agus Wijaya menjelasakan bahwa api kebakaran tersebut tidak tidak terlalu besar dan api cepat bisa dipadamkan. Sehingga aktivitas proyek pembangunan di gedung tersebut untuk saat ini masih tetap berlangsung.

“Kebakaranya tidak terlalu fatal, dan pelaksanaan proyek masih berlanjut,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan