Ibu Pembuang Bayi Tertangkap, Ternyata Seorang Pelajar

0
Ilustrasi bayi. (GRID.ID)

halopantura.com Kediri – Ibu pembuang bayi di teras depan rumah warga Kandangan, Kediri adalah perempuan yang masih berstatus pelajar. Saat ini, pelaku menjalani pemeriksaan di Polres Kediri.

Tersangka adalah VPR (16), warga Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Kini ibu bayi itu masih menjalani pemeriksaan marathon atas perbuatannya.

“Benar, ibu pembuang bayi telah diamankan dan masih pelajar. Saat ini masih diperiksa,” kata AKP Setijo Budi, Kasubbag Humas Polres Kediri, Jumat (16/11/2018).

Kasubag Humas mengatakan, tersangka ditangkap tidak lama setelah bayi yang dibuangnya ditemukan oleh warga. Setelah penemuan bayi, tim Resmob Polres Kediri langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi.

“Saat dilakukan pemeriksaan, curiga salah seorang saksi kakinya bengkak seperti orang yang baru saja melahirkan,” kata AKP Setijo Budi.

Setelah diperiksakan ke Puskesmas, ternyata perempuan itu baru saja melahirkan. Polisi kemudian menginterogasinya hingga mengakui dirinyalah ibu dari bayi mungil yang dibuang didepan rumah warga.

“Untuk motifnya masih belum diketahui, saat ini masih dalam lidik,” tandasnya.

Diketahui, pada Kamis (15/11/2018) dinihari, ditemukan bayi terbungkus kantong plastik warna hitam yang ditaruh diatas keset depan rumah Desi Putri Wulandari (23), warga Jalan Pare Baru, RT 03/ RW 06, Desa Kandangan, Kabupaten Kediri. Sebelum ditemukan bayi, Pintu rumah Desi diketuk oleh seseorang yang tidak dikenal. Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kandangan.

Dari hasil pemeriksaan awal saat itu, diduga bayi tersebut lahir prematur di usia kehamilan sekitar 7 bulan dengan berat badan 1,2 kg dan panjang 36 cm. Bayi kemudian dibawa ke RSUD Pare Kediri untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Pada siang harinya, bayi tersebut meninggal di RSUD Pare dan kemudian dirujuk ke RSUD Bhayangkara Kota Kediri untuk divisum,” pungkas AKP Setijobudi. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here