Idul Adha 1440 H, Polres Tuban Salurkan 6 Sapi dan 64 Kambing Kurban

0
Penyembelihan hewan kurban di Mapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Keluarga besar Polres Tuban menyalurkan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi, dan 64 ekor kambing di momen Idul Adha 1449 Hijriyah tahun ini. Termasuk melakukan pemotongan hewan kurban di halaman belakang Mapolres setempat, Minggu, (11/8/2019).

Ada 4 sapi yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Mapolres Tuban. Pembagian daging kurban itu dipimpin Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Wakapolres, dan para pejabat utama (PJU) Polres setempat.

Sedangkan sisanya, satu sapi di salurkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, dan sapi lainnya ke Ponpes Wali Sembilan (Nurussalam) Gomang Singgah. Kemudian hewan kurban kambing disalurkan ke mushola, dan beberapa tempat lainnya.

Iptu Suganda Kasubag Humas Polres Tuban mengatakan, jumlah hewan kurban tersebut diantaranya berasal dari Polres sebanyak 4 ekor sapi, dan 15 ekor kambing. Kemudian, terkumpul dari masing-masing Polsek ada 2 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

“Hewan qurban tersebut berasal dari Pak Kapolres dan para anggota. Mulai dari Polres sampai masing-masing polsek, kemudian di salurkan kepada masyarakat, khususnya kurang mampu,” jelas Iptu Suganda.

Menurutnya, pembagian hewan dan daging kurban ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Tuban kepada masyarakat di momen lebaran Idul Adha ini. Serta sebagai wujud keakraban Polri dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Wali ini.

“Cara berkurban ini juga mengajarkan kepada kita semua untuk saling berbagi kepada sesama, dan menanamkan nilai-nilai keikhlasan,” tegas Iptu Ganda panggilan akrabnya.

Dalam penyaluran daging qurban, masyarakat yang menerima begitu antusias datang ke Mapolres Tuban. Termasuk mereka juga merasa bersyukur dengan kepedulian jajaran Polres Tuban di momen ini.

“Senang dan terima kasih dapat daging,” ungkap Yanto salah satu penerima daging qurban. (rohman)

Leave a Reply