Ikut Prihatin, Gus Ipul Sapa Korban Banjir Jombang

0
Gus Ipul berdoa bersama dengan warga di rumah korban banjir.

halopantura.com Jombang – Cagub Jatim, Saifullah Yusuf mendatangi posko dan kediaman Niko Arfani Ferdiansyah (16) korban banjir di dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Jumat (23/2/2018).

Di posko banjir Desa Gambiran, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu melihat kesiapan penanganan banjir dan dapur umum. Dia juga sempat membantu memasak sambil mencicipi makanan yang disuguhkan kepada para pengungsi.

Di posko tersebut, setidaknya diwilayah itu sekitar 2.046 warga yang terdampak banjir. Sebanyak 1.040 orang diantaranya telah mengungsi.

Gus Ipul mengungkapkan, bahwa dirinya mendapat laporan jika tanggul di wilayah tersebut rusak. Itulah yang membuat desa Gambiran kebanjiran.

“Saya tadi dapat laporan ada tanggul yang rusak. Padahal curah hujan sedang tinggi,” ujar Wagub Jatim non aktif ini.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur pengairan memang masih perlu menjadi prioritas di Jawa Timur. Di tengah curah hujan yang tinggi, bila infrastruktur pengairan siap banjir sebenarnya tidak akan terjadi.

“Kalaupun sungai tidak mampu, yang terjadi genangan sebentar dan air akan kembali masuk ke sungai,” ujarnya.

Usai meninjau posko pengungsian, Gus Ipul kemudian mengunjungi keluarga Niko korban yang terseret arus sungai pada Kamis (22/2/2018) kemarin. Sebab, hingga saat ini putra pasangan Saiful Ahsin dan Khusnul Khotimah itu belum ditemukan keberadaanya.

“Saya turut prihatin atas musibah yang sedang menimpa keluarga Pak Saiful dan Bu Khusnul. Semoga ada keajaiban, adik Niko bisa ditemukan dengan selamat,” kata Cagub pasangan nomor urut dua ini.

Usai menyampaikan bela sungkawa, Gus Ipul mengajak warga sekitar berdoa bersama membaca tahlil agar korban yang hanyut segera ditemukan. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan