IMM Tuban : Ada Kriminalisasi Amien Rais dan Tindakan KPK Sangat Konyol

1
Tiga kader IMM Tuban saat orasi didepan kantor Kejari Tuban. (Musyafa’)

halopantura.com Tuban – Tiga kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Tuban mengelar aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban. Aksi itu dalam rangka memberikan dukungan moril atas isu yang menimpa Amien Rais yang  disebut menerima aliran dana korupsi dari pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Kementrian Kesehatan.

“Ayahanda kami Amien Rais, sengaja di kriminalisasi dengan menyebut isu menerima dana transfer itu. Serta tindakan yang dilakukan Jaksa KPK sangat konyol, murahan, dan kehilangan jati diri,” ungkap Muhamad Amin Yusron, Ketua IMM Tuban, Senin, (12/6/2017).

Menurutnya, seharusnya KPK mencurahkan energinya untuk mengusut skandal korupsi-korupsi besar. Seperti kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan e-KTP yang melibatkan banyak elit Negera.

“Jangan sampai apa yang dilakukan jaksa KPK saat ini menjadi cerminan bahwa lembaga penegak hukum itu (KPK, red) adalah kaki tangan rezim,” terang Muhamad Amin Yusron.

Pembiaran isu tersebut, Muhamad Amin Yusron, mengatakan bahwa pihak KPK ingin membuat gaduh dan mengadu domba masyarakat serta umat islam. Sebab tokoh Amien Rais tidak sebatas tokoh reformasi, tetapi sebagi tokoh Muhammadiyah.

“Isu itu menjadi senjata pemerintah untuk mengadu domba antara ormas Islam dengan mengkriminalisasi ayahanda kami,” jelasnya.

Amin Yusron, menegaskan aksi ini juga sebagai wujud dukungan tehadap Amien Rais dikarenakan Amien Rais tindak melakukan tindak korusi. Serta apa yang dilakukan Jaksa KPK sangat jauh dari norma etika hukum, karena proses pencatutan nama tanpa disertai konfirmasi terhadap Amien Rais.

“Sudah sangat jelas sekali adanya kriminalisasi yang dilakukan Jaksa KPK terhadap ayahanda kami. Terlebih apa yang dilakukan KPK samhat tendemsius dan sarat ajan muatan politik penguasa,” terangnya.

Sementara itu, usai melakukan orasi didepan kantor Kejari Tuban, tiga kader itu ditemui oleh Teguh Basuki HY, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban. Ia menyempaikan bahwa tuntutan para kader IMM Tuban akan disampaikan ke pimpinan secara berjenjang.

“Poin – poin yang disampaikan tadi akan kita sampaikan kepada Pimpinan, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” terang Kasi Intel Kejaksaan Tuban. (mus/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan