Ini Alasan Ketua DPC Gerindra Tuban Hj. Tri Astuti Resmi Diganti

0
Plt Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad (kiri), ketikan menyerahkan SK Kepengurusan DPC Partai Gerindra Tuban.

halopantura.com Tuban – Tongkat estafet kepemimpinan DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, resmi berganti. Jabatan Hj. Tri Astuti selaku Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, dicopot.

Kini partai berlambang kepala burung garuda yang ada di Kabupaten Tuban dipimpin Harry Susanto. Ia tinggal di jalan Sunan Muria Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban.

Harry Susanto ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Tuban berdasarkan Surat Keputusan (SK) partai nomor: 11-0817/Ktps/DPP-GERINDRA/2020. Kemudian, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban masih dijabat Lutfi Firmansyah, dan Bendahara Abdul Nafiq.

Dimana, SK kepengurusan yang baru itu diserahkan langsung oleh Plt Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, didampingi Plt Sekretaris DPD Chusni Mubarok, dan Plt Bendahara DPD Ahmad Hadinudin, bertempat di kantor Partai Gerindra Jawa Timur, Senin, (18/1/2021).

“Hari ini kami Pimpinan DPC Gerindra Tuban dipanggil oleh DPD Gerindra Jawa Timur  dalam rangka menerima mandat sebagai restruktur organisasi Pimpinan DPC Tuban,” ungkap Lutfi Firmansyah usai menerima surat keputusan partai.

Politikus perempuan Hj. Tri Astuti diganti bukan karena terkena sanksi partai. Namun, pergantian kepengurusan itu sebagai bentuk penyegaran organisasi di internal partai.

“Pergantian ini dalam proses penyegaran di dalam tubuh partai Gerindra,” tambah Lutfi Firmansyah yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Tuban.

Lebih lanjut, Lutfi panggilan akrabnya menyampaikan jabatan di partai ini merupakan amanah yang diberikan oleh DPP Partai Gerindra untuk menjadikan Partai Gerindra di Tuban menjadi lebih baik. Termasuk, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaannya.

“Kami pimpinan yang baru mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang sudah  dilakukan oleh pimpinan DPC sebelumnya,” ungkap politikus asal Kecamatan Soko itu.

Pemberitaan sebelumnya, Hj. Tri Astuti tidak mempermasalahkan terkait pergantian kepengurusan di internal partai dan hal itu wajar. Sehingga, ia berharap kedepannya semua tetap kompak untuk membesarkan partai.

“Kami mohon semua pengurus tetap kompak tetap tunduk dan patuh pada kebijakan partai,” tegas Hj. Tri Astuti. (rohman)

Tinggalkan Balasan