Ini Alasan Petugas Hentikan Pencarian Petani Tenggelam di Sungai 

0
Proses pencarian korban tenggelam di sungai Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. (rohman)

haopantura.com Tuban – Proses pencarian Abdus Somad (51), seorang petani yang tenggelam di sungai Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dihentikan sementara. Ia dikabarkan hilang tenggelam sejak kemarin, dan pencarian dihentikan karena faktor cuaca.

“Pencarian hari ini sampai sore belum diketemukan, karena cuaca tidak memungkinkan dilanjut besuk pagi,” ungkap Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Kamis malam, (21/1/2021).

Pada paginya, puluhan personil gabungan dari BPDB Tuban, Tagana, Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat setempat terus melakukan upaya pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan dengan menyusuri titik awal hilangnya korban hingga hilir sungai.

Tak hanya itu, proses pencarian itu jug dibagi menjadi tiga tim. Yakni tim pertama menyisir sepanjang sungai, kemudian tim kedua di darat dan tim ketiga ditempatkan untuk melakukan penyisiran di kawasan laut yang menjadi titik hilir sungai tersebut.

“Tim yang ikut melakukan pencarian ada dari BPBD 4 Tim, Basarnas Surabaya 5 orang, relawan Polsek Koramil, pihak desa dan masyarakat Desa Cendoro dan Pucangan,” terang Yudi Irwanto.

Sebatas diketahui, Abdus Somad dikabarkan hilang terseret banjir di sungai itu pada Rabu, (20/1/2021). Ia terseret banjir saat berusaha menyeberangi sungai tersebut setelah dari sawah.

Mendapat kabar itu, sejumlah warga langsung melakukan pencarian dan melaporkan kejadian itu kepada petugas. Namun, sampai saat ini kondisi korban belum ditemukan. (rohman)

Tinggalkan Balasan