Ini Cara Kelabuhi Petugas, Pria Ini Nekat Produksi Miras Arak

0
Petugas Satpol PP Tuban ketika menggerebek pabrik arak.

halopantura.com Tuban – Petugas Satpol PP Tuban menggerebak pabrik miras jenis arak di sebuah rumah Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (23/8/2018).

Bisnis merah itu diketahui milik Harwoyo, warga desa setempat. Dalam menjalankan bisnisnya, dia mengelabui petugas dengan menjalankan budidaya jamur tiram.

Tetapi usahanya berhasil dicium petugas setelah ada laporan dari masyarakat terkait keberadaan Pabrik haram tersebut. Selanjutnya, Satpol PP bersama petugas gabungan dari Polri dan TNI menyegel tempat tersebut.

“Penggerebekan itu berdasarkan informasi masyarakat,” kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP, Joko Herlambang.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati tentang Tim Operasi dan Pengendalian Sosial Secara Terpadu Kabupaten Tuban. Dengan bertujuan menekan dan memberantas Miras jenis arak di Bumi Wali, agar tercipta kondisi masyarakat yang tertib dan aman.

“Karena Miras menjadi pintu masuk terjadinya tindak kriminal,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Joko, akan dilaksanakan pelimpahan barang bukti ke Polres Tuban. Selanjutnya akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Razia serupa akan kita lakukan,” tambahnya.

Selain itu, di lokasi petugas juga mengamankan barang bukti, diantaranya 10 drum baceman, 1 dandang, 150 liter arak jadi, 72 botol kosong, dan beberapa alat untuk produksi arak. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here