Ini Pesan Kemenag Tuban Buat Calon Jamaah Haji

0
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, H. Sahid. (rohman)

halopantura.com Tuban – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban yang akan berangkat tanggal 31 Juli 2018 dihimbau untuk menjaga kesehatan. Hal itu dikarenakan suhu panas di Arab Saudi bisa mencapai 45 derajat.

Pesan itu disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, H. M. Sahid, Kamis, (19/7/2018).

“Kita minta para calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan, karena suhu panas di Indonesia berbeda dengan disana,” ungkap Kepala Kemenag Tuban.

Menurutnya, kalau musim dingin disana terlalu dingin, dan jika musim panas juga terlalu panas. Sehingga para calon jamaah  haji untuk menyiapakan kebutuhan, dan hal-hal apa yang harus di bawa ketika melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Saat ini panas di sana (tanah suci Arab Saudi, red) dengan suhu diatas 37 sampai 42 derajat,  bahkan ada yang suhu panasnya sampai 45 derajat,” terang H. M. Sahid.

Ia menambahkan, jumlah CJH yang diberangkatkan dari Tuban sebanyak 1.010 jamaah yang terbagi menjadi 3 kelompok terbang (Kloter). Dengan rincian kloter 42 ada 445 jamaah, kloter 43 ada 445 jamaah, dan kloter 44 ada 120 jamaah.

“Kloter 44 adalah gabungan jamaah antara Tuban, Pacitan, Bojonegoro, dan Gresik dengan jumlahnya ada 120 jamaah,” ungkap H. Sahid kepada wartawan ini.

Baca : https://www.halopantura.com/1-010-calon-jamaah-haji-asal-tuban-berangkat-31-juli-2018/

Lebih lanjut, ia mengatakan secara kesiapan pemberangkatan calon jamaah haji asal Tuban sudah siap, termasuk penyelesaian dokumen keberangkatan dan penyelesaian visa jamaah haji.

“Semua persiapan telah selesai, dan para calon jamaah haji sudah siap berangkat, tinggal menunggu jadwal pemberangkatan, yakni 31 Juli,” tegasnya. (rohman)

Leave a Reply