Inilah 4 Tim Futsal yang Lolos ke Semifinal Piala PWI Tuban

0
Penjaga gawang tim futsal Polres Tuban ketika melawan Perhutani. (rohman)

halopantura.com Tuban – Empat tim futsal telah memastikan lolos ke semifinal piala Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Pertandingan semifinal akan digelar di lapangan Gajah Futsal Tuban, pada Rabu, (27/3/2019) pukul 09.00 Wib.

Tim futsal Kemenag Tuban menjadi tim pertama yang meraih tiket ke semifinal setelah menumbangkan tim Kejaksaan Negeri Tuban dengan skor 6-1. Setelah itu disusul tim dari Pertamina EP usai menundukkan UTSG dengan skor tipis 3-1.

“Tim futsal Kemenag bertemu dengan Pertamina EP di semifinal,” kata Nur Aminin, Ketua Panitia turnamen futsal PWI Tuban.

Kemudian tim Polres Tuban juga melaju ke semifinal setelah menggulung tim Perhutani Tuban dengan skor tanpa balas 4-0. Satu tiket terakhir semifinal diraih tim futsal KONI Tuban usai menggilas Semen Indonesia dengan skor 5-2.

Selanjutnya tim Polres Tuban akan menghadapi Koni di semifinal. Pertandingan kedua tim tersebut juga digadang-gadang akan menyajikan tensi permainan yang tinggi untuk merebut satu tiket ke final.

“Selain lolos ke semifinal, keempat tim futsal itu akan merebutkan juara 1, 2, 3, dan 4,” tambah Amin panggilan akrab ketua panitia..

Ia berharap empat tim ketika bertanding di semifinal selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Karena turnamen futsal ini digelar dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

“Mari junjung tinggi sportivitas dalam bertanding, dan kalah menang sudah menjadi hal biasa, tetapi kita harus tetap bermain dengan baik dan maksimal,” tegas Amin.

Pemberitaan sebelumnya, Bupati Tuban H. Fathul Huda membuka turnamen futsal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, di lapangan Gajah Futsal, Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban, Selasa, (26/3/2019). Acara itu juga menjadi kegiatan puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) di Tuban 2019.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Tuban ke arah penjaga gawang Pipit Wibawanto, Ketua PWI Kabupaten Tuban.

Baca : https://www.halopantura.com/puncak-hpn-2019-bupati-tuban-buka-turnamen-futsal-pwi-tuban/

Turnamen futsal itu diikuti 16 tim, terdiri Humas Pemkab Tuban, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, DPRD, Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Pertamina EP, UTSG, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, KONI, dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. (rohman)

Tinggalkan Balasan