Isak Tangis Mewarnai Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

0
Salah satu keluarga CJH asal Tuban ketika proses pemberangkatan di Pendopo Tuban. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Isak tangis dari keluar dan kerabat mewarnai pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tuban, ketika diberangkatkan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda, dihalaman Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (1/8/2017).

Mereka pun tak kuasa membendung air mata setelah para tamu Allah mulai meninggalkan Tuban dengan mengendarai bus menuju Asrama Haji Surabaya.

Tak hanya itu, lantunan takbir dan bacaan shalawat selalu terucap dari para keluarga yang ikut mendampingi saat pemberangkatan dari Tuban. Para keluarga saling melambaikan tangan dan mendo’akan para keluarga disaat semua jamaah masuk kendaraan bus.

“Semoga yang berangkat di tahun ini menjadi haji mabrur,” doa Indah (43), salah satu kerabat CHJ sambil meneteskan air mata di Pendopo Tuban.

Calon jamaah haji asal Tuban tahun 2017 terbagi atas tiga kloter dengan total jumlah sebanyak 912 jamaah. Untuk hari ini kloter 16 dan 17 berangkat dari Pendopo Manunggal dengan sebanyak 890 jamaah dan kloter 21 diberangkatkan Rabu, (2/8/2017).

“Pemberangkatan hari pertama ada dua kloter, yakni kloter 16 dan 17. Sisanya akan diberangkatkan besuk,” beber Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Sahid.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengatakan, pihaknya mengapresiasi Kemenag Tuban dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung. Sehingga pelepasan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai jadwal.

“Semoga mereka berangkat dan pulang dengan selamat. Serta mendapat haji yang mabrur,” harap Bupati Tuban. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan