Isi Bensin, Rumah Warga Malah Terbakar Kerugian Rp 50 Juta

0
Kondisi rumah korban usai terbakar.

halopantura.com Tuban – Sutrisno (40), hanya bisa meratapi kondisi rumah dan tokonya di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, yang terbakar. Akibatnya, korban menanggung kerugian materi sekitar Rp 50 juta akibat kejadian itu.

“Kerugian di tafsir keseluruhan sekitar Rp 50.000.000,” ungkap Iptu Suganda, Kasubag Humas Polres Tuban, Rabu, (6/2/2019).

Ia menjelaskan kejadian itu bermula saat pemilik rumah sedang mengisi bensin ke dalam botol untuk dijual di toko, sekitar pukul 07.30 Wib. Pada saat bersamaan itu, Ana (38) istri korban sedang menyalakan kompor gas untuk memasak air.

“Saat menyalakan kompor ada percikan api, dan menyambar ke bensin. Kemudian api membakar rumah dan toko,” jelass Iptu Suganda.

Mengetahui kobaran api, pemilik rumah berteriak minta tolong dan warga membantu dengan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Tetapi kobaran api semakin membesar lantaran rumah di dalam rumah banyak bahan yang mudah terbakar.

Hingga akhirnya, si jago merah berhasil dipadamkan dengan bantuan petugas Damkar Tuban. Serta beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia atau luka terbakar.

“Korban jiwa nihil,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply