Jabat Ketua Fraksi Partai Gerindra, Lutfi Firmansyah Siap Dukung Program Pemerintah

0
Lutfi Firmansyah, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban  – Karier Lutfi Firmansyah, di dunia politik kian cemerlang. Kini orang kepercayaan Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto itu menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Tuban menggantikan Hj. Tri Astuti.

Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Tuban Hj. Tri Astuti, “terlempar” hanya menjadi anggota fraksi. Kemudian, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra dipegang Bambang Sumargo dan Sekretaris Elis Yuanita Dewi.

Keputusan adanya rotasi jabatan tersebut dibacakan Ketua DPRD Tuban H. Miyadi, dalam sidang paripurna dengan salah satu agenda pengumuman perubahan pergantian pimpinan Fraksi Partai Gerindra, bertempat di gedung dewan setempat, Senin, (11/10/2021).

“Saya sampaikan bahwa saat ini Ketua Fraksi Partai Gerindra dijabat oleh saudara Lutfi Firmansyah,” ungkap Ketua DPRD Tuban pada sidang paripurna.

Usai paripurna, Lutfi Firmansyah mengaku pergantian pimpinan fraksi ini merupakan kebijakan DPP Partai Gerindra. Sehingga, keputusan tersebut wajib ditaati semua kader sebagai bentuk kepatuhan dari perintah DPP Gerindra.

“Ini bukan masalah ganti menganti, tetapi ini kebijakan DPP yang harus ditaati semua kader,” tegas Lutfi panggilan akrab Sekertaris DPC Partai Gerindra Tuban itu.

Politisi asal Kecamatan Soko itu menjelaskan pergantian pimpinan fraksi ini tidak mempengaruhi kondisi internal. Serta anggota akan lebih solid dan baik. Termasuk, fraksi akan bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong kemajuan Tuban lebih baik.

“Harapan kedepan Fraksi Gerindra juga lebih solid dan baik. Dan bisa sinergi dengan pemerintah daerah. Apa yang sudah menjadi program-program pemerintah daerah yang baik akan kita dukung. Yang perlu dikoreksi juga akan kita koreksi,” tegas Lutfi panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, partai yang memiliki 5 anggota dewan itu menegaskan akan meningkatkan suara partai pada pemilu legislatif tahun 2024. Dengan begitu, partai kembali bisa merebut kursi pimpinan dewan lagi pada pemilu berikutnya.

“Kita berharap pada pemilu 2024 kedepan dapat merebut pimpinan dewan lagi,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan