Jadi Orang Tua Asuh, Kapolres AKBP Darman Siap Beri Rasa Aman Pelajar Papua

0
Keakraban Kapolres Tuban bersama pelajar Papua ketika berdialog secara bersama. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kapolres Tuban AKBP Darman dinobatkan menjadi orang tua asuh oleh pelajar dan mahasiswa Papua yang berada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ia pun mengaku siap memberi rasa aman dan nyaman, termasuk menjadi orang tua asuh yang baik bagi putra-putri Papua ini.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Korps Bhayangkara Tuban itu ketika menggelar acara silaturahmi bersama dengan pelajar asal Papua bertempat di mapolres setempat, Jum’at (24/09/2021).

“Saya senang sekali hari ini bisa menjadi orang tua asuh bagi adik-adik sekalian, kalau ada permasalahan disini silahkan dikomunikasikan dengan kita,” kata Kapolres Tuban.

Kegiatan tersebut diawali dengan olahraga bersama di lapangan belakang Mapolres Tuban. Kemudian, keakraban para pelajar asal Papua dengan anggota polisi berlanjut dalam dialog bersama sambil didampingi para gurunya.

“Kita semua akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi putra putri asal Papua yang belajar di Tuban ini,” tambah mantan Kapolres Sumenep itu.

Kapolres Tuban menyampaikan adik-adik disini merupakan pilihan dan berprestasi. Sehingga, ia berharap anak-anak yang belajar disini membawa harapan yang baru ketika kembali ke daerahnya.

“Adik-adik yang dikirim disini tentunya merupakan orang-orang pilihan, orang-orang yang berprestasi baik di bidang pendidikan maupun di bidang ekstra sekolah, mudah-mudahan nanti ditangan adik-adik ini bisa membangun disana,” terang AKBP Darman.

Perwira Polisi asal Kota Demak itu menambahkan bahwa keberadaan Polres Tuban selalu terbuka untuk dikunjungi oleh para pelajar Papua. Lalu, ketika ingin berolahraga disini silahkan dan terbuka.

“Polres ini terbuka untuk adik-adik, silahkan kapan pun mau datang kesini, mau olahraga atau sekedar main, silahkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tuban juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) terkait Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Diantaranya, menggunakan masker, cuci tangan, menghindari kerumunan, dan lain sebagainya.

“Mari kita selalu disiplin dalam mematuhi prokes, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan