Jaga Kerukunan, Forkopimda, KPU, Bawaslu Hingga Tokoh Lintas Agama Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

0
Antusias ketika membagikan takjil ke pengguna jalan di sekitar bundaran Patung Letda Sucipto Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Sebanyak dua ribu lima ratus paket takjil menu buka puasa dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar bundaran patung Letda Sucipto Tuban, Selasa, (14/5/2019).

Momen berbagi di bulan Ramadhan itu dilakukan Forkopimda bersama tokoh lintas agama, dan masyarakat Tuban.

Selain itu, bagi-bagi takjil itu juga diikuti dari pihak KPU, Bawaslu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tuban, dan beberapa pihak terkait lainnya. Dengan harapan kebersamaan itu bisa menciptakan situasi di bumi wali Tuban kondusif.

“Kami mengharapkan semoga di bulan Ramadhan ini situasi di Tuban semakin kondusif, adem dan damai. Dan yang jelas tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan,” kata AKBP Nanang Haryono Kapolres Tuban.

Menurutnya, di momen ini dibagikan sebanyak 2500 takjil buka puasa buat masyarakat dan pengguna jalan. Sebagai bentuk rasa syukur dan saling berbagi antar sesama di bulan Ramadhan ini.

“Kita bagi 2500 takjil buka puasa, dan baginya sangat cepat karena dibagi dengan penuh kebahagiaan,” tegas AKBP Nanang panggilan akrab Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, dalam kegiatan sengaja ini menggandeng tokoh lintas agama, masyarakat, KPU, Bawaslu, dan beberapa elemen masyarakat. Hal itu sebagai upaya untuk menjaga kerukunan di Bumi Wali Tuban.

“Kegiatan ini sebagai bentuk bahwa tidak ada perbedaan dan kita menjunjung kerukunan. Yang jelas ini untuk membangun kebersamaan,” terang Kapolres Tuban.

Setelah membagikan takjil, dilanjutkan buka puasa bersama di Resto Triple7 Tuban. Kegiatan itu berlangsung santai dengan penuh kebersamaan. (rohman)

Leave a Reply