Jaga Kesehatan Fisik, Polres Bojonegoro Lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani

0
Suasana Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani. (Galuh Setiyadi)
Suasana Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Anggota dan PNS Polres Bojonegoro mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan belakang Mapolres Bojonegoro, Rabu (10/5/2017). Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh anggota. Sehingga pelayana buat masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol H. Agus Wahono selaku Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan menjadi tiga gelombang. Sehigga nantinya dapat digunakan sebagai evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota serta PNS Polres Bojonegoro.

“Kegiatan itu (TKJ) dilaksanakan secara rutin dan sangat penting karena dimasukkan dalam rekam jejak kita, hasilnya akan dikirim secara online ke Polda,” terang Kompol Kompol H. Agus Wahono.

Sementara AKP Roro Sri Harwati yang memimpin pelaksanaan TKJ mengatakan bahwa,  Dengan TKJ diharapkan dapat menjaga kebugaran jasmani anggota. Sehingga dalam menjalankan tugas tetap prima.

“Kita laksanakan TKJ dengan semangat, khusus yang sakit atau tensi tinggi silahkan memisahkan diri  untuk tidak mengikuti lari, meskipun merasa kuat untuk lari,” ucap AKP Roro Sri Harwati.

Pelaksanaan TKJ ini sendiri ada lima item yang harus dijalani oleh anggota. Diantaranya, lari keliling lapangan selama 12 menit, Push up, Sit up, Pull up, dan Shutle run atau yang di kenal lari membentuk angka 8. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan