Jaga Kualitas, Polres Tuban Resmikan 5 Gedung Pelayanan Masyarakat

0
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono ketika dalam acara peresmian fasilitas pelayanan masyarakat.

halopantura.com Tuban – Polres Tuban meresmikan 5 gedung yang digunakan sebagai fasilitas baru buat pelayanan masyarakat di wilayah hukumnya, Rabu, (23/01/2019).

Fasilitas pelayanan tersebut seperti SIBI (Sistem siaga Bumi Wali), Ruang SPKT, Ruang Konseling, Ruang Sidik Jari dan Ruang Monitor CCTV lalu lintas. Semua ruang tersebut berasa dalam gedung satu atap, Pusat Pelayanan Masyarakat.

Peresmian fasilitas baru Polres Tuban dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto dan perwakilan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa. Tampak pula Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono serta Muspida Kabupaten Tuban.

Selain itu, fasilitas baru yang juga sudah tampak yakni Ajungan Tunai Mandiri Center, Pujasera Sanika Satyawada, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada serta Perumahan Bhayangkara Bumi Wali.

Dengan adanya fasilitas baru, AKBP Nanang Haryono berharap warga Kabupaten Bumi Wali Tuban bisa dilayani dengan sepenuh hati. Kemudian terbebas dari praktik pungli. Seperti semboyan Polres yaitu ‘Kuat Mengabdi dan Santun Melayani’.

“Polres Tuban merupakan bagian dari Polri, Polri merupakan Organisasi besar yang dinamis, maka kami harus bisa melaksanakan tuntutan, kami harus bisa menyesuaikan harapan masyarakat. Polres Tuban mengeluarkan terobosan-terobosan maupun inovasi yang sudah kami lakukan selalu menggandeng element masyarakat dan Stake holder terkait,” tegas Nanang.

Diah Natalisa mengatakan, dulu sering dengar Polri adalah institusi yang pelayanannya berbelit-belit. Namun di lihat saat ini sudah berubah menjadi institusi yang profesional.

“Harapan kami adanya pusat pelayanan ini bisa membantu apa yang diharapkan masyarakat yakni pelayanan yang cepat dan profesional,” kata Diah di Mapolres Tuban.

Senada dengan Diah, Wakapolda juga mengapresiasi kinerja Polres Tuban. Polres yang baru dua bulan lalu terpilih menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ia berharap polisi di Tuban selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan semua unsur aparat lainnya.

“Pembangunan pusat pelayanan yang dilakukan oleh Polres Tuban diharapkan dapat menjadi trigger bagi personil Polri dan ASN untuk meningkatkan kualitas kinerjanya menuju Polri Promoter “tandas Wakapolda. (*/mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here