Jalin Silaturahmi, Seribu Warga Ikut Halal Bihalal Bersama Holcim

0
KH. Zamawi Imran dan Asisten Pemerintahan Kabupatan Tuban, Bapak Amin Sutoyo, berjabat tangan dalam kegiatan Pengajian Bersama dan Halal Bihalal Holcim. (Ist)

halopantura.com Tuban – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan merayakan Idul Fitri 1438 H, PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, menggelar acara Halal Bihalal bersama dengan masyarakat. Acara penuh kebersamaan itu dihadiri sekitar 1.000 warga dari masyarakat sekitar pabrik, di Masjid Nururrohman, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban, Selasa kemarin, (18/7/2017).

Kegiatan Halal Bihalal telah dilaksanakan yang ke 8 kalinya sejak tahun 2009 silam, dan tahun ini acara dibuka oleh Bapak Amin Sutoyo, Asisten Pemerintahan Kabupaten Tuban, mewakili Bupati Tuban. Acara itu dikemas Pengajian bersama tentang “Makna ibadah ramadhan juga keharmonisan hubungan antar sesama manusia”.

Pengajian itu disampaikan oleh KH. D Zamawi Imran. Seorang kyai dan budayawan dari Sumenep, yang juga dikenal dengan nama Clurit Emas dari Madura di kalangan sastrawan Indonesia. Karyanya telah mendapatkan banyak penghargaan dari Luar Negeri dan telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

“Kita merasa bersyukur bisa ikut acara itu,” terang Tono, salah satu warga yang ikut dalam acara tersebut.

Sebelumnya, sebagai rangkaian kegiatan dalam Bulan Ramadhan 1438 H, Holcim telah menyelenggarakan berbagai kegiatan Ramadhan bersama dengan para stakeholdernya. Antara lain buka puasa bersama stakeholder, pembagian bantuan Dana Pendidikan GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) untuk 392 anak asuh, diskusi terbuka yang diikuti oleh 360 ustad dan ustadzah sekitar Pabrik dengan tema diskusi “Peran Ustadz-Ustadzah dalam Pendidikan generasi Muslim Z (Millenium).

Selanjutnya, telah penyaluran bantuan 2700 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 17 Desa sekitar Pabrik, dan mendukung program GEMA TUMASKIN (Gerakan Bersama Membantu Masyarakat Miskin) Tuban.

“Kami berharap, kegiatan Pengajian Bersama dan Halal Bihalal bersama masyarakat sekitar Pabrik ini dapat terus kami selenggarakan setiap tahun,” kata Trayudi Darma, General Affair & Community Relation Manager Pabrik Tuban.

“Kegiatan itu juga utuk memperat silaturahmi yang sudah terjalin baik dengan masyarakat selama ini, dan juga memberikan siraman rohani yang menjadi penyegar jiwa bagi kami sendiri juga masyarakat,” tambahnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here