Jatim Berambisi Pertahankan Tahta Juara Umum di Kejurnas Junior Bola Voli Pantai 2018

0
Salah satu pertandingan tim voli putri di Kejurnas Junior Bola Voli Pantai 2018, di Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tim Voli Pantai Provinsi Jawa Timur berambisi mempertahankan tahta sebagai juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Bola Voli Pantai 2018,  dilaksanakan di Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, mulai Selasa (6/11/2018) sampai Jumat (9/11/2018).

Event Kejurnas tersebut diikuti sebanyak 31 tim yang terdiri 16 atlet putra dan 15 putri dari 9 Provinsi. Diantaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, NTB, DIY, Jambi, DKI Jakarta, Kalsel dan Kaltim.

“Target Jatim kembali meraih juara umum dalam Kejurnas Junior Bola Voli Pantai tahun ini,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim, AJ Murni Hendi Astuti.

Menurutnya, Provinsi Jatim mengikutkan sebanyak 4 tim putra dan 4 tim putri yang masing-masing atlet berumur maksimal 18 tahun. Para atlet Jatim telah disiapkan jauh hari untuk menghadapi Kejurnas, diharapkan akan meraih target sebagai juara umum.

“Kita optimis sesuai target, karena Jatim sebagai tuan rumah,” tambah AJ Murni Hendi Astuti.

Menurutnya, Kejurnas ini diselenggarakan setiap tahun dengan salah satu tujuannya untuk mencari bibit-bibit unggul dari atlet Bola Voli Pantai Junior di Indonesia.

“Kita terus melakukan pembinaan, dan mencari bibit atlet yang unggul dengan diadakan Kejurnas ini,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengungkap dalam Kejurnas tahun ini Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah, dan memilih Tuban. Karena ingin mengenalkan kepada semua, jika daerah Tuban memiliki lapangan bola voli yang bagus dan sesuai.

“Di Jatim tidak hanya Sidoarjo saja, tetapi Tuban juga memiliki lapangan bola voli pantai yang bagus dan sesuai standar untuk Kejurnas,” ungkapnya.

Sebatas diketahui, Tim Voli Pantai Provinsi Jawa Timur, berhasil menyabet gelar juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai pada 2017 di Kabupaten Bandung.

Masing-masing tim voli pantai Putra dan Putri Jatim, sukses meraih medali emas yang pertama di event Kejurnas. Selain medali emas, dua tim voli pantai putra lainnya juga berhasil naik podium dengan meraih juara kedua dan keempat. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here