Jatim Sehat, Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Keluarga

0
Secara simbolis Wakil Gubenur Jatim didampingi Forpimda Tuban, canangkan Jatim Sehat.

halopantura.com Tuban – Wakil Gubenur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf, mencanangkan Jawa Timur Sehat dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat sehat (Germas). Pencanangan itu secara simbolis dilakukan di Alun-alun Tuban dengan dihadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Kamis, (16/11/2017).

Hadir pada kegiatan ini, jajaran Forpimda Tuban, Wabup Tuban, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Dinas Kesehatanse Bakorwil Bojonegoro. Selain itu, turut hadi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Kepala Desa Se-Kabupaten Tuban, dan beberapa undangan terakit lainnya.

Wakil Gubernur Jatim, menyampaikan bahwa keluarga merupakan pilar dasar untuk mewujudkan Indonesia Sehat. Karena jika keluarga sehat, maka tempat tingga dan lingkungan menjadi sehat pula.

“Jika keluarga sehat pada gilirannya nanti akan menjadikan kelurahan, kecamatan, sampai dengan Negara Indonesia menjadi sehat pula,” ungkap Wakil Gubenur Jatim

Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga itu bertujuan mewujudkan semua keluarga beserta anggotanya mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif. Sehingga Germas menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Kita minta program Germas ini terus diwujudkan ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Bupati Tuban, H. Fathul Huda, dalam sambutannya merasa bangga Tuban digunakan sebagai tempat pencanangan program tersebut. Dengan program itu diharapkan mampu meningkatkan hidup sehat bagi setiap orang.

“Program Germas adalah melibatkan semua sektor dan seluruh aktor pembangunan termasuk masyarakat dalam pelaksanaannya. Karena sehat itu sangat penting bagi kita untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,” jelas Bupati Tuban. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan