Jebol Plafon, Narapidana Teroris Lapas Bojonegoro Kabur

1
Narapidana Lapas Bojonegoro ketika ada kegiatan. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Lapas Kelas II A Kabupaten Bojonegoro dihebohkan dengan percobaan melarikan diri yang dilakukan Azmi Fuadi, narapidana teroriseme. Ia berusaha kabur dengan cara menjebol plafon masjid Lapas, kemudian memanjat genteng dan keluar, Minggu, (11/6/2017).

Beruntung aksi nekat narapidana itu diketahui petugas lewat CCTV dan akhirnya berhasil di ringkus kembali. Selanjutnya, napi terorisme itu menjalani pemeriksaan secara marathon oleh petugas Lapas atas perbuatannya itu.

Kepala Lapas Kelas 2A Bojonegoro, Djumadi, mengatakan kejadian itu sekitar pukul 08.00 wib. Saat itu warga binaan menuji masjid untuk melakukan sholat dhuha bersama dengan warga binaan lain.

“Petugas Lapas melihat Cctv dan ternyata melihat warga binaan (Azmi, red) sudah berada di atas genteng,” terang Djumadi.

Mengetahui hal itu, petugas Lapas berusaha untuk membujuk napi itu untuk kembali, tetapi ajakan putugas diabaikan oleh Azmi dan melompat keluar. Seketika, petugas melakukan pengejaran sekitar 100 meter ke arah selatan Lapas.

“Dia kabur lewat kamar mandi masjid dengan tangan kosong menjebol plafon dan genteng, kemudian keluar dan bisa ditangkap kembali,” jelasnya. (*/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan