Jelang Lebaran, Kebutuhan Uang Tunai di BTN Naik 30 Persen

0
Foto: Rachman Haryanto

Seiring mendekati hari raya Lebaran biasanya transaksi di perbankan meningkat. Untuk menghadapi lonjakan tersebut, perbankan pun mulai melakukan persiapan.

Salah satunya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang menyiapkan uang tunai untuk mengantisipasi lonjakan transaksi. Jumlah uang tunai di seluruh kantor cabang BTN akan ditambah

“Jadi kita coba untuk siapkan paling tidak 1,3 kali uang cash dari yang normal. Jadi dari yang biasanya kita sediakan misalnya di cabang Rp 10 miliar, untuk antisipasi ini kami persiapkan Rp 13 miliar. Ini berdasarkan tren historikal,” kata Direktur Consumer Banking BTN Handayani di Menara BTN, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Handayani mengatakan, secara data yang dia miliki, tren kebutuhan uang tunai di seluruh kantor cabang BTN saat Ramadan rata-rata mencapai 1,3 kali lipat atau sekitar 30%.

Namun, menurutnya dengan adanya fasilitas mobile banking dia berharap nasabah BTN bisa lebih banyak menggunakan aplikasi untuk bertransaksi ketimbang harus datang ke kantor cabang.

“Sekarang sudah banyak sekali nasabah kami yang sangat familiar dengan mobile aplikasi kita. Sehingga banyak transaksi yang dilakukan dengan mobile banking kita,” kata Handayani. (hns/hns)

Sumber : detik.com

Leave a Reply