Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasokan LPG 3 Kg di Bojonegoro Aman

0
Salah satu agen LPG terpantau stok aman. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Menjelang hari Natal 2017 dan tahun baru 2018, stok LPG ukuran 3 kilogram hingga 12 kilogram di Kabupaten Bojonegoro dipastikan aman. Bahkan, untuk mengantisipasi kelangkaan stok, salah satu agen LPG menambah kuota hingga 40 persen. Penambahan kuota tersebut sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Yoyok, salah satu agen LPG di Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, LPG ukuran 3 kilogram hingga 12 kilogram aman sampai tahun baru. Hingga sampai saat ini, pihaknya tidak terjadi kelangkaan LPG. Untuk tetap bisa melayani masyarakat, pihaknya sudah antisipasi sejak beberapa pekan lalu menjelang Natal dan Tahun baru.

“Untuk ketersediaan LPG ukuran 3 Kilogram dipastikan aman jelang Natal hingga tahun baru, karena ada penambahan kuota stok LPG 3 kilogram, Sehingga tidak ada kelangkaan atau kekurangan stok LPG,” katanya, Kamis (21/12/3017).

Yoyok menambahkan, jika terjadi kelangkaan dan masyarakat kekurangan LPG 3 kg di toko atau pengecer, maka bisa beli LPG di SPBU secara langsung.

“Kita melayani masyarakat yang ingin mendapatkan LPG langsung di lokasi SPBU Jetak,kalau di pengecer kehabisan stok,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro, Basuki menegaskan jika menjelang Natal dan tahun baru mendatang, ketersediaan Stok LPG untuk ukuran 3 kilogram dipastikan tidak ada kelangkaan untuk masyarakat Bojonegoro.

“Memang biasanya menghadapi moment tertentu permintaan LPG mengalami peningkatan, oleh Karenanya pihaknya sudah mengantisipasinya dengan menambah stok LPG sejak beberapa waktu lalu,” terang Basuki. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan