Jelang Natal, Harga Daging di Pasar Baru Tuban Mulai Naik

0
Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Baru Tuban. (dok, halopantura)

halopantura.com Tuban – Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019, harga daging ayam dan sapi di pasar baru Tuban mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan sudah terjadi sejak satu minggu yang lalu, dan diprediksikan harga akan terus merangkak naik karena permintaan meningkat.

“Harga daging sapi kualitas bagus naik sejak satu minggu yang lalu,” ungkap Yuliwati salah satu pedagang daging sapi di pasar baru Tuban, Jumat, (21/12/2018).

Menurutnya, harga daging sapi kualitas bagus naik Rp 10 ribu per kilogram (kg) dibanding beberapa hari yang lalu. Sebelumnya, harga daging sapi bagus mencapai Rp 100 per kg dan kini mencapai Rp 120 per kg.

“Harga daging sapi kualitas sedang tidak naik, masih Rp 90 ribu per kg,” ungkap Yuliwati.

Kenaikan harga juga dialami untuk daging ayam potong yang telah terjadi sejak dua minggu yang lalu. Hal itu disampaikan Hartatik salah satu penjual daging ayam di pasar baru Tuban.

“Kenaikan harga daging ayam telah terjadi sejak dua minggu yang lalu, dikarenakan menjelang natal dan tahun baru 2019,” ungkap Hartatik.

Ia menjelasakan saat ini harga daging ayam potong dan petelur telah mencapi Rp 35 ribu per kg. Sebelumnya harga daging ayam potong Rp 30 ribu per kg

Sedangkan harga daging ayam kampung telah berada Rp 60 ribu per kg.

“Sebelumnya harga daging ayam kampung antara Rp 50 ribu sampai 55 ribu per kg,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here