Jelang Pilkada, Bupati Bojonegoro Kembali Lakukan Mutasi Pegawai

0
Ilustrasi. (Tribunnews.com)

halopantura.com Bojonegoro – Menjelang Pilkada 2018 ini Bupati Bojonegoro Dr. Suyoto, kembali akan segera melakukan mutasi pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Kabarnya mutasi kali ini akan dilakukan terhadap PNS eselon III dan IV.

Saat ini proses mutasi masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Karena pergantian pejabat saat memasuki massa 6 bulan jelang berakhirnya jabatan bupati harus mendapatkan ijin dari menteri.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro Drs. Zainuddin, MM mengatakan, mutasi tersebut dilakukan sesuai kebutuhan, karena ada beberapa pos jabatan yang kosong.

“Ada beberapa posisi strategis yang kosong, hal itu disebabkan ada sebagaian pejabat yang sudah pensiun. Itu harus segera terisi, karena sangat dibutuhkan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata Zainuddin, Kamis, (25/1/2018).

Kata dia, pada tanggal 7 Januari lalu di  rumah dinas bupati, telah dilakukan wawancara kompetensi calon pejabat. ” Wawancara kompetensi tersebut dihadiri puluhan pejabat PNS dilingkungan Pemkab Bojonegoro,” kata Zainuddin.

Para PNS yang mengikuti wawancara kompetensi di rumah dinas bupati tersebut adalah pejabat yang nantinya kemungkinan besar ikut dalam arus mutasi.

” Pada mutasi kali ini, akan ada sekitar 40 pejabat eselon Ill dan IV di lingkungan Pemkab Bojonegoro yang akan masuk rotasi mutasi,” pungkasnya. (dian/roh)

Tinggalkan Balasan