Jelang Ramadhan : Pemkab Bangkalan Pastikan Stok Kebutuhan Bahan Pokok Aman

0
Ist
Ist

halopantura.com Bangkalan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Perdagangan (Disdag) memastikan pasokan kebutuhan bahan pokok aman hingga tiga bulan kedepan. Serta petugas akan memastiak tidak ada permainan harga di pasar di saat menjelang bulan suci Ramadhan tiba.

Hal itu dipastikan oleh Disdag Bangkalan dengan terus melakukan operasi pasar dalam bulan ini. Sehingga harga untuk kebutuhan bahan pokok aman serta tidak ada kenaikan yang begitu tinggi di pasaran.

“Kami sudah agendakan untuk melakukan operasi pasar, dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga yang lebih tinggi lagi dan mengansitisipasi stabilitas harga sembako lainnya,” terang  Budi Utomo selaku Kepala Dinas Perdagangan Bangkalan, dilangsir dari portal resmi Kabupaten Bangkalan.

Untuk menjaga stabilitas harga, di pasar, Pemkab telah membetuk team Satuan Tugas (Satgas) untuk memantau secara khusus. Sehingga nantinya tidak ada penimbunan yang menyebabkan harga semakin naik.

Satgas itu terdiri dari beberapa unsur diantaranya Disdag, Satpol-PP dan kepolisian. Selanjutnya, meraka akan terus memonitor para pedagang di pasar – pasar dalam rangka memastikan harga tetap aman.

“Kami fokus di dua titik pasar yang ada di Bangkalan ini, yaitu Pasar Ki Lemah Duwur dan pasar Bancaran, karena pasar ini paling besar aktivitas perokonomiannya,” terangnya.

Lebih lanjut, stoknya yang dipastikan aman selama tiga bulan kedepan, yaitu kebutuhan beras, gula, dan minyak goring. “Berdasarkan pantauan kami kebawah, serta hasil koordinasi dengan para pemilik gudang, tiga komuditas itu aman,” pungkasnya. (*/roh)

Tinggalkan Balasan