JSIT Tuban Komitmen Kawal Mutu Pendidikan

1
Kunjungan Abdul Azis Darji, Lc (kanan) di Kecamatan Plumpang - Tuban.

halopantura.com Tuban – Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Tuban berkomitmen akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu upaya dengan meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan para guru yang berada di lembaga pendidikan dibawah naungan sekolah islam terpadu (SIT).

Hal itu disampaikan pengurus JSIT Tuban usai melakukan kunjungan di lembaga pendikan KBIT-TKIT Al Qudwah Plumpang. Dengan dihadiri seluruh Guru SIT Al Qudwah Plumpang dan Pengurus Yayasan.

“Kita terus melakukan konsolidasi tim dan sekolah yang sudah tergabung di SIT,” terang Ketua JSIT Kabupaten Tuban, Abdul Azis Darji, Lc, Jum’at, (9/2/2018).

Menurutnya, Sekolah Islam Terpadu yang ada di Tuban harus meningkatkan mutu pendidikan. Hal itu dimulai dengan meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan gurunya. “Karena ini menjadi kunci keberhasilan sebuah pendidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketika bertemu dengan Pengurus Yayasan yang di tekan adalah pengurus yayasan memiliki peran pentingkan dalam mengawal proses pendidikan. Serta yayasan yang menjadi support systemnya sedangkan kepala sekolah dan guru menjalankannya amanah di sekolahnya.

“Yayasan juga berkewajiban memperhatikan kesejahteraan para gurunya,” ungkapnya.

Kunjungan sepertinya ini tidak hanya di lakukan di internal sekolah JSIT Kabupetan Tuban, tetapi juga diagendakan dengan Pemanggu kebijakan seperti Kepala Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan dan Pengelola pendidikan yang ada di Tuban.

“Insya Allah dalam waktu dekat BPH JSIT Kabupaten Tuban akan akan bersilaturrahmi dengan pemegang kebijakan Pendidikan Tuban,” tegas ustad Azis sapaan akrabnya.

Untuk mengkoordinasikan program-program JSIT Kabupten Tuban, maka akan mengagendakan Musyawarah Kerja Daerah yang akan akan diselenggarakan pada Sabtu, 3 Maret 2018.

“Kegitan ini juga di harapkan mampu mewujudkan sekolah islam terpadu sebagai semangat baru di pendidikan Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (mus/roh)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here