Jusuf Kalla Hadiri Asean Youth Interfaith Camp 2017 di Jombang

0

halopantura.com, Jombang – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, menghadiri kegiatan Asean Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017 yang diselenggarakan di Universitas Persantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, Jawa Timur, Minggu (29/10/2017).

Kegiatan AYIC 2017 berlangsung pada tanggal 28 – 30 Oktober 2017 dan diikuti oleh 150 pemuda. Terdiri dari 21 negara meliputi Indonesia, Kamboja, Brunei Darusalam, Laos, Vietnam, Malasia, Filipina, Thailand, Singapura, Jepang, Pakistan, Madagaskar, Lithuania, Maroko, Mesir, Honggaria, Amerika Serikat, Tanzania, Korea Selatan, Libya, Belanda dan Inggris.

“Wapres Jusuf Kalla memberikan pengarahan langsung kepada para peserta Asean Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017,” kata Direktur Pusat Study ASEAN Unipdu Rejoso Peterongan, Zahrul Azhar pada wartawan.

AYIC bertujuan untuk mencegah intoleransi dan radikalisme, menyediakan akses informasi yang terkait dengan perbedaan praktik agama dan toleransi di Asean kepada para pemuda, serta memperkenalkan toleransi dalam keberagaman di Indonesia.

Selain menghadiri AYIC 2017, JK juga menghadiri Seminar Nasional Majelis Daerah KAHMI Jombang yang bertajuk pembangunan akhlak dan moral dalam perspektif kebangsaan di UNIPDU.

Pantauan dilapangan, sekitar lokasi pesantren terdapat pengamanan ketat. Berdasar informasi, orang nomor dua di Indonesia itu akan datang menggunakan helikopter dan mendarat di Alun-alun lalu menuju lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, selain nenghadiri AYIC 2017, Wapres JK juga akan melakukan silaturrahmi dengan para kiai di Jombang, diantaranya KH. Salahudin Wahid (Gus Sholah) Pengasuh Ponpes Tebuireng. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan