Kader Golkar Tuban Tolak Wacana Duet Khozanah-Lindra di Pilkada 2020

0
Suratmin (kiri) bersama Ketua DPD Partai Golkar Tuban, Adiya Halindra Faridzki. (dok, sebelum Covid-19)

halopantura.com Tuban – Kader arus bawah menolak wacana koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Alasannya, kader Golkar Tuban di akar rumput tak setuju, lantaran Adiya Halindra Faridzki ditempatkan sebagai calon Wakil Bupati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi Golkar Berbintang DPRD Kabupaten Tuban, Suratmin, Minggu (21/06/2020). Menurutnya, wacana koalisi partai besar antara PKB-Golkar yang pertama kali digaungkan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur, Anik Maslachah tersebut mendapat penolakan dari kader Golkar di akar rumput.

“Kader Golkar Tuban dibawah menolak kalau mas Lindra (Adiya Halindra Faridzki, red) hanya dijadikan bakal calon wakil bupati, seperti yang diwacanakan oleh pengurus PKB Jatim.” Ungkap anggota DPRD Tuban dari partai Golkar Dapil 1 ini.

Suratmin menambahkan, meski secara hitung-hitungan, perolehan kursi PKB (16 Kursi) diatas Golkar (9 Kursi). Namun, para kader Golkar di Tuban menginginkan Golkar mengusung kadernya sendiri menjadi bupati untuk berkompetisi pada Pilkada Tuban 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara terkait siapa yang didukung para kader Golkar Tuban, Suratmin mengklaim seluruh kader dan pengurus kompak mendukung ketua DPD Golkar Tuban, Aditya Halindra Faridzki untuk maju sebagai bakal calon Bupati Tuban di Pilkada 2020.

“DPRD, kader, simpatisan dan pengurus Golkar di Tuban kompak mendukung mas Lindra di Pilkada Tuban,” Klaim Suratmin.

Meski demikian, Suratmin menilai, tetap tidak menutup kemungkinan Golkar Tuban berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Tuban nantinya. Namun, dengan syarat Lindra tetap di kursi bakal calon Bupati.

“Komunikasi dengan partai-partai lain sudah dilakukan Ketua DPD Golkar, kita lihat saja nanti hasilnya seperti apa,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengaku partainya siap berkoalisi dengan Partai Golkar pada Pilkada Tuban.

Bahkan, PKB Jatim telah menyiapkan Khozanah Hidayati (DPR Provinsi Jatim) sebagai bakal calon bupati dan melirik Calon Wakil Bupati dari kader Golkar, Aditya Halindra Faridzki. Meski demikian, koalisi tersebut belum ada titik temu. (rohman)

Tinggalkan Balasan