Kader PDI Perjuangan Tuban Gotong Royong Menangkan Gus Ipul-Puti

0
Cong Ping (kanan) ketika melakukan sosialisasi program Gus Ipul-Puti di Tuban.

halopantura.com Tuban – Mendekati hari pencoblosan Pilgub Jatim yang jatuh tanggal 27 Juni 2018, partai pengusung pasangan calon (Paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno terus bergerak untuk menyabut kemenangan.

Hal itu dibuktikan dengan salah satu partai pengusung, PDI Perjuangan Tuban terus menggalang suara untuk kemenangan Paslon nomor urut dua itu. Selain itu, pengurus partai juga menggunakan trik khusus dalam rangka mendulang perolehan suara.

“Salah satu trik khusus, yakni PDI Perjuangan telah memberikan intruksi kepada seluruh kadernya dan simpatisan untuk mengunakan metode kampanye door to door, dengan berkunjung ke rumah-rumah pemilih untuk menyampaikan program Gus Ipul – Puti,” ungkap Go Tjong Ping, salah satu kader PDI Perjuangan.

Dengan berbekal program unggulan paslon nomor 2, Go Tjong Ping bersama relawan terus menyapa masyarakat di semua lapisan. Serta ia memiliki tagline “kalau tidak ada Cong Ping tidak rameee ” telah melakukan door to door dibeberapa desa sekitar Kecamamatan Semanding.

“Target door to door setiap hari 500 rumah,” ungkap Cong Ping panggilan akrab Go Tjong Ping.

Cong Ping menjelaskan dalam kunjungan ke rumah warga menyampaikan salah satu program Gus Ipul-Puti, yakni pendidikan gratis berkelanjutan untuk SMA/SMK atau yang sering dikenal Dik Dilan.

“Kita juga sampaikan program Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi) kepada masyarakat,” tegas Cong Ping yang juga telah mendaftar sebagai Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi dari Dapil Tuban Bojonegoro.

Lebih lanjut, Cong Ping menambahkan kader dan pengurus PDI Perjuangan sangat banyak yang tersebar didesa desa. Sehingga sampai saat ini para kader dan simpatisan terus bergerak untuk mengawal kemenangan Gus Ipul-Puti.

“Kita bersama relawan tidak akan pernah berhenti untuk menyampaikan program Gus Ipul dan Mbak Puti ke rumah-rumah penduduk,” tegasnya.

Hal sama juga disampaikan M. Abu Cholifah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban. Ia mengatakan dengan cara kampanye door to door ke rumah warga ini sangat efektif dan mengenan.

“Antusias warga sangat baik dengan program yang kita sampaikan,” ungkap M. Abu Cholifah yang juga anggota DPRD Tuban.

Saat kampanye door to door, kader juga membagikan beberapa alat peraga kampanye. Seperti stiker, kalender, brosur dan beberapa alat peraga kampanye lainnya. Dengan harapan itu dipasang di setiap rumah warga.

“Pola kampanye yang kita lakukan juga dengan sistem gotong royong dari semua partai pengusung Gus Ipul-Puti. Serta kita optimis akan memenangkan Pilgub Jatim ini,” pungkasnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here